KPK Tipikor Humbang Hasundutan Audensi Ke Wakil Bupati Humbahas

SuaraMabes, Humbahas – ketua dan Sekretaris beserta anggota KPK TIPIKOR Humbang Hasundutan menemui wakil bupati Oloan Paniaran Nababan, SH. M.Hum di ruang kerjanya Kantor Bupati di Bukit Inspirasi Dolok sanggul. Rabu 16/6/21

Parulian Situmorang, S.Pd ketua KPK Tipikor Humbahas menuturkan kepada wakil bupati bahwa KPK Tipikor telah terbentuk di kabupaten Humbahas dan sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Humbahas.

Beliau menuturkan bahwa KPK Tipikor bertujuan untuk turut serta membebaskan negara dari korupsi dalam rangka mewujudkan negara kesatuan republik Indonesia yang bebas korupsi.

“Karena tindak pidana korupsi sangat merugikan keuangan, perekonomian negara dan menghambat pembangunan nasional sehingga harus diberantas untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Ketua KPK Tipikor menambahkan hadirnya di kabupaten Humbahas untuk turut serta membantu pemerintah mengawasi tindak pidana korupsi karena korupsi adalah musuh kita bersama.

Wakil bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, SH. M.Hum sangat setuju apa bila KPK Tipikor turut serta ambil bagian dalam pengawasan tindak pidana korupsi di kabupaten Humbahas.

“Memang Korupsi harus diberantas, tidak ada toleransi terhadap para koruptor siapapun orangnya, apapun jabatannya bila terbukti melakukan korupsi harus ditindak sesuai dengan hukum yg betkaku di negara yang kita cintai ini,” terang Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengingatkan agar KPK Tipikor Humbahas benar-benar jujur dalam melaksanakan tugas, jangan terjadi neko-neko.

“Kita tahu bersama bahwa pemerintah telah mengeluarkan dana yang begitu besar jumlahnya untuk membangun negeri ini dengan tujuan agar masyarakat bisa makmur dan sejahtera. Dalam menjalankan tugas tidak perlu ada rasa takut dan saya mengapresiasi KPK TIPIKOR Humbahas, selamat bertugas dan jangan lupa menerapkan prokes,”  tuturnya. ( Parsaoran Simanullang)

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Sumsel Bersama Polrestabes Dan Polres Jajaran Mengawali 2022 Ini Dengan Melakukan Pengungkapan Kasus Narkoba

Comment