25 Advokat Baru Dilantik DPN PSP HAMNAS di Tahun 2024

MediaSuaraMabes, Bandung Jabar – Pelantikan terhadap Advokat baru dan pengurus LBHHN PSP HAMNAS dilaksanakan secara seremonial, pada Rabu 17 Januari 2024, pukul 10.00 WlB kemarin.

Pelantikan tersebut bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PSP HAMNAS dan Kantor L.I DEPHUMHAM Pusat Jalan Otto Iskandardinata No.392
G.DLA.L5 Kota Bandung – Jawa Barat, Kamis (28/1/2024).

Sedikitnya terdapat 25 orang yang tergabung di PSP HAMNAS angkatan ke Vll dilantik menjadi Advokat, yang selanjutnya akan disumpah di Pengadilan Tinggi (PT) yang kemudian sudah siap untuk “BER-ACARA”.

DPN PSP HAMNAS merupakan perkumpulan solidaritas pengacara ‘Hak Asasi Manusia Nasional (HAMNAS)’, 300 orang Advokat ada didalam wadah organisasi Advokat PSP HAMNAS, Bergerak sebagai Profesi yang telah diatur oleh Undang-Undang Advokat No.18 Tahun 2003 pada pasal 5 ayat 1, Bahwa Advokat sebagai penegak hukum dimana seperti hal’nya para Advokat yang tergabung pada PSP HAMNAS disini adalah Advokat yang harus betul-betul melaksanakan profesi ke-Advokatannya, Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan “Bantuan dan Perlindungan Hukum”.

PSP HAMNAS sendiri di Ketuai oleh Dr.lkin Sodikin, ARY.SH..M.Hum, Sekaligus Presiden Direktur, Sugiman, SH, MH, Wakil, Mochamad Ridwan Priyatna.S.H.,M.H, selaku Sekjen Pusat, dan Sukalah,SH. sebagai Ketua PKPA, Ruslan, SH.Ketua Dewan Kode etik, Cecep Ruskandi, SH. Staff Dewan Pengawas, Sekjen LBH Gatot Sunyoto, SH., Rosyandi, SH.Bendahara.

(redMSM).

Baca Juga :  KPU Dogiyai Gelar Uji Publik

Comment