Tingkatkan ketahanan pangan, Babinsa Kwatisore beri Motivasi kepada Petani Cabai

MediaSuaraMabes, Nabire ~ Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan,Babinsa Pos Ramil Lembah Jago Koramil Koramil 1705-03/Kwatisore (Serka Sigit Suryono, saat turun ke kebun dan berikan motivasi kepada petani cabai, kebun milik Bapak Anjas yang bertempat di Kampung Yaur Distrik Yaur,Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa untuk memantau ketahanan pangan di wilayah binaanya. Dengan turun langsung kelapangan,Babinsa dapat langsung mendengar keluhan masyarakat binaan di sisi lain dengan aktifnya Babinsa di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat dan akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan pangan diwilayah yang kuat.

untuk mempererat hubungan yang baik selama ini Babinsa dengan masyarakat tetap terjaga.
Babinsa langsung ikut serta memantau hasil perawatan kebun cabai tersebut, di sela-sela waktu luang Babinsa mengajak para petani agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tidak lupa untuk selalu jaga faktor keamanan dan kesehatan. Karena kondisi cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini dengan mudah kondisi tubuh kita menjadi lemah, oleh karena itu pentingnya menjaga polah makan, perbanyak minum air putih dan beristirahat dengan cukup,ucapnya.

Babinsa juga menegaskan,harus bangga menjadi Patani sebab petani itu merupakan profesi yang mulia. Tanpa petani suatu daerah akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari hari. Oleh karenanya saya bangga dengan profesi petani,karena saya juga dibesarkan dari keluarga petani,tegasnya.

Dalam bercocok tanam lebih baik membudidayakan tanaman produktif,karena cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya”, ujar Bapak Anjas.

Semoga Bapak Anjas dengan ketekunan dan dedikasinya bisa memberikan ilmunya kepada gemerasi yang muda di kampung yaur. Dan saya mengajak generasi muda untuk dapat dan menimba ilmu dari Bapak Anjas,karena semua ilmu yang positif akan bagus prospek kedepannya”,,pungkas Babinsa.

Baca Juga :  Bersama Aparat Kampung,Babinsa Koramil 1705-02/Napan Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti

Comment