Dapat CSR PT Timah, Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru Langsung Latih Tour Guide untuk Ekowisata Mangrove Pantai Serdang

MediaSuaraMabes, BELITUNG TIMUR – Kelompok Sadar Wisata Serdang Berantai Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur Gelar Pelatihan Pengembangan Ekowisata Mangrove Pantai Serdang, Rabu (16/06/21). Kegiatan ini merupakan dukungan dari PT Timah Tbk melalui CSR yang diberikan kepada Pokdarwis Serdang Berantai.

“Setelah dapat CSR dari PT Timah langsung kita eksekusi, kegiatan pertama yaitu pelatihan dan pengembangan ekowisata mangrove,” kata Ketua Kelompok Sadar wisata Serdang Berantai Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur, Toto iswanto.

Menurut Toto, kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dengan peserta pelatihan sebanyak 10 orang yang nantinya tour guide khusus wisata mangrove.

“Kami punya tujuan dan harapan untuk memunculkan branding yang baru , unik dan berbeda dengan wisata mangrove lainnya. Kami punya content yang berbeda sehingga Beltim punya spot wisata yang bervariasi meskipun dengan garapan yang sama pada setiap destinasinya,” jelasnya.

“Pelatihan ini dua hari, malam ini kami coba trail lokasi camping ground pesisir Serdang yang nantinya jadi salah satu paket wisata kami,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Mislan Kadir mengapresiasi PT Timah, karena telah banyak mendukung kegiatan Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru, untuk pengembangan pariwisata di Pantai Serdang.

“Kita berharap PT Timah tidak bosan-bosan membantu kita dalam mengembangkan potensi wisata Desa Baru,” katanya.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Evi Nardi mengapresiasi CSR PT Timah yang telah membantu Pokdarwis Desa Baru dalam pelatihan ekowisata manggrove itu.

” Kami berharap, bukan hanya pelatihan dan hanya Desa Baru saja, tapi Desa-Desa wisata yang ada di Beltim perlu dibantu melalui CSR PT Timah,” katanya.

Kata dia, Pulau Belitung saat ini sudah menjadi 10 destinasi prioritas nasional, maka dari itu CSR seperti PT Timah ini sangat diharapkan di Desa-Desa Wisata Belitung Timur.

Baca Juga :  Diduga : Tjhai Chui Mie Mantan Walikota Singkawang Menyerobot Lahan Milik Warga Miskin Diperkirakan Seluas 10 Ha Di Wilayah Kelurahan Sagatani

Comment