Jalin Kedekatan Babinsa Koramil Mapia Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

MediaSuaraMabes, Mapia ~ Dalam rangka meningkatkan hubungan baik dengan warga binaan,Babinsa Koramil 1705-06/Mapia melaksanakan komsos dengan warga di wilayah binaan Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai Provinsi Paoua Tengah.

Kegiatan ini juga bertujuan menciptakan suasana yg kondusif dan aman di wilayah binaan. Dengan adanya Babinsa langsung terjun kelapangan,.dapat melihat langsung kondisi wilayah binaan dan peran aktifnya bisa diraskaan oleh warga di wilayah binaan.

Kegiatan komsos merupakan salah satu kegiatan di bidang teritorial dan merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa. Yang harus di laksanakan setiap Babinsa yang bertugas di daerah binaan. Sebab Komsos merupakan kegiatan yang setiap hari di laksanakan oleh Babinsa dengan masyarakat. Untuk tercapainya hubungan baik,keakrapan,dan kekeluargaan sehingga terciptanya hubungan yang baik dan kedekatan antara Babinsa dan masyarakat binaannya.

Untuk dapat menunjang keberhasilan dalam tugas seorang Babinsa, salah satu metode yang pertama yang di gunakan adalah komsos. Untuk itu Babinsa di tuntut harus selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat binaannya,seperti toga,toda dan toma,ataupun tokoh berpengaruh lainnya yang ada di daerah dinaannya.

Dengan adanya komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat,maka dengan sendirinya akan tercipta suatu teritori yang mempunyai rasa simpati terhadap Babinsa. Sehingga dapat menentukan keberhasilan tugas dan fungsi Babinsa yang di perintahkan oleh komando atas.

Baca Juga :  Tawanan Perang Dilindungi di Daerah Berbahaya dan Tegakkan Hukum Humaniter

Comment