Sahabat Adalah Solusi Terbaik 2024

MediaSuaraMabes, Jakarta – Sahabat (friends) adalah sekumpulan kawan yang terlibat dalam kebersamaan, saling mendukung, dan memiliki keakraban (Santrock, 2007). Dengan kata lan, Sahabat adalah : seorang teman dekat di mana Anda bisa saling berbagi kasih sayang. Kedekatan dalam sebuah persahabatan lebih dalam dibandingkan kedekatan dengan teman biasa. Selain berbagi kasih sayang, dengan sahabat biasanya Anda memiliki keyakinan dan nilai-nilai yang sama.

Pertanyaan mengenai apa arti sahabat mungkin terdengar sederhana. Namun sebenarnya, pertanyaan itu memiliki jawaban yang cukup kompleks. Pasalnya, ada beberapa pandangan yang bisa digunakan dalam menjawab pertanyaan apa arti sahabat tersebut. Bahkan, beberapa orang mungkin menyadari bahwa hubungan persahabatan berkaitan dengan emosi dan psikologi masing-masing orang.

Setelah itu, arti sahabat mengalami perkembangan dengan diserap menjadi kosakata bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti sahabat adalah kawan, teman, atau handai. Semua pengertian tersebut merujuk pada gambaran dua orang atau lebih yang saling mendukung. Orang-orang tersebut saling mengisi hubungan dengan berbagai pengetahuan, penghargaan, afeksi, dan perasaan.

Hubungan tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk kepedulian untuk saling menolong atau saling memberi nasihat. Biasanya, sahabat akan menunjukkan kesetiaan. Kesamaan selera terkadang juga bisa mendorong persahabatan ini.

Hari Persahabatan Sedunia diperingati setiap tanggal 30 Juli. Peringatan ini bermula pada tahun 1930. Joyce Hall, pendiri Hallmark Cards (perusahaan produksi kartu), menginginkan adanya hari tambahan untuk menciptakan momen liburan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat AS untuk saling menyapa teman atau sahabat dengan cara mengirimkan kartu-kartu ucapan.

Persahabatan menjadi utama di Tahun Baru 2024 karena sahabat bisa menjadi solusi dalam berbagai hal.

Ketua Umum Kill Covid-19 Relief International Services (KRIS) Adharta Ongkosaputra menjelaskan hal tersebut ketika membaca medsos Kll Covid 2 Januari 24, dimana penulis menjadi salah seorang angota nya

Menurut Adhata yang juga menjadi ketum KillCovid-19 ini, persahabatan bisa menjadi ruang untuk tolong-menolong, termasuk bagi sesama anggota KRIS. “Menjalin persahabatan seluas-luasnya karena persahabatan menjadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri yang bisa menjadi solusi untuk berbagai permasalahan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertemuan Sesama Pers Dan Koordinasi Silaturahmi DPC AWPI Kabupaten Jepara

Dia berharap anggota KRIS menjalin persahabatan sehingga bisa membantu sesama yang membutuhkan. “KRIS adalah pengharapan besar bagi kita untuk menolong sesama yang membutuhkan karena KRIS akan memberikan dampak besar bagi negeri ini menuju Indonesia Emas 2045,” jelas Adharta.

Persahabatan, lanjutnya, menjadi utama karena bisa menciptakan kekompakan dalam menjadikan KRIS bermanfaat untuk Indonesia.

“KRIS adalah pengharapan yang nyata bagi negeri ini yang berupaya menciptakan masyarakat adil dan sejahtera,” ujarnya

Pidato ilmiah sambutan Tahun Baru 2024

Adharta Ongkosaputra, Ceo KRIS dalam sambutan awal tahun 2024 mengatakan, Setelah melewati 3 tahun masa pandemi Covid-19 kata Adharta, CEO Kill covid-19 Relief Internasional Service (KRIS), sekaligus menjadi Ketua Umum Kill Covid ini Kita ketahui kata dia, bahwa kondisi negara kita dalam kondisi yang sangat sulit sekali karena peperangan Rusia dan Ukraina, Israel dan Palestina masih menjadi bayang-bayang buruk bagi Indonesia, Walaupun data menunjukkan adanya pertumbuhan ekonomi yang signifikan bagus. Tetapi jalan menuju 2024 bukanlah jalan yang mudah. Optimisme Adharta ini mengalisis Seminar bertema “Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global”

Pertumbuhan ekonomi yang signifikan bagus, dapat diamati dari seminar bertema “Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global” oleh Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sepanjang triwulan 2023 ekonomi Indonesia masih tumbuh baik dalam rentang angka lima persen dan nilai inflasi yang jauh di bawah rata-rata inflasi global. Selain itu, indikator perekonomian lainnya juga berada pada angka yang baik.

Dalam acara seminar tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menyinggung pertemuannya dengan pimpinan International Monetary Fund (IMF). Bahwa telah banyak negara dunia yang menjadi “pasien” IMF.

“Saat bertemu dengan Managing Director-nya IMF ini sudah bolak-balik saya sampaikan kata Jokowi, 96 negara masuk menjadi pasien. Anggota IDB 57 negara, 32 negara kondisi ekonomi, keuangan, fiskalnya juga sangat berat. Tetapi memasuki tahun 2024 ini, kita tidak punya alasan untuk tidak optimistis,” kata JokoWidodo.

Baca Juga :  Ribuan LEGIO CHRISTI Akan Mengarak Obor dan Salib Suci. Pada HUT Keuskupan Manado Dan Episkopal 5 Tahun Mgr. Rolly

Namun IMF tetap menilai, Indonesia akan mengalami pemulihan ekonomi yang kuat seiring dengan meningkatnya investasi, konsumsi, dan ekspor. Tentu saja, sambil terus mengingatkan bahwa Indonesia masih menghadapi tantangan struktural dan risiko eksternal, seperti ketidakpastian global, tekanan inflasi, dan ketegangan geopolitik.

Lebih lanjut Adharta mengatakan bahwa Presiden Jokowi di tahun 2015, beliau mencanangkan Indonesia sebagai Poros Maritim maka sebagai insan Maritim dan berkecimpung di IMO saya merasa Indonesia akan menjadi salah satu negara terkuat di dunia maritim. Sayangnya kata dia hal ini tidak terbukti. Sekali lagi gaung Maritim sudah tidak terdengar lantaran digantikan oleh promulgasi Agraris.

Sayangnya kita masih impor bahan makanan bahkan termasuk pengimpor beras terbesar. Saya masih ingat lanjut dia, tahun 2010 dalam simposium pangan sedunia di Jepang Negara Matahari ini harus membuang beras karena menjaga stabilitas harga , Bahkan dilempar ke Indonesia dengan cara dijual harga murah. Bangsa Indonesia berharap bisa swasembada pangan.

Daya tahan terhadap pangan harus kuat. Tetapi dampak pendidikan juga tidak berbuah baik. Anak-anak petani yang lulus sarjana pada umumnya bahkan mencari pekerjaan, ada yang sebagai pegawai negeri. Cita-cita agar hidup enak tidak dicapai dengan kerja yang didukung fasilitas banyak. Tetapi masalahnya yang urus sawah tidak ada Beberapa teman saya di daerah Karawang terpaksa berhenti kerja sawah karena anak cucu tidak mau melanjutkan usahanya ujarnya.

Tanah Indonesia subur lohjinawi(subur makmur). Kayu bisa jadi tanaman Ikan dan udang menghampiri dirimu. Sangat baik semboyan ini, tapi menurut saya analisisnya ini bikin malas justru menurunkan semangat Karena keberhasilan justru harus kerja keras bukan hanya sekadar duduk-duduk. Sawah dan ladang harus diperjuangkan bukan dengan sistem pengairan saja dan pupuk gogo tapi juga dengan aplikasi teknologi.

Kita masih panen dua kali bahkan ada yang sekali, Karena harus diisi tanaman kacang-kacangam untuk mengjhndari tanah asam. Sebaliknya lanjnutnya, di Tiongkok sudah dicoba tanam padi dipinggir laut. Dan di Afrika tanam padi di padang pasir Di lokasi yang sulit pun bisa tumbuh tanaman, Kita harus mencari jalan terbaik Karena untuk keselamatan bangsa dan negara maka pembangunan harus merata untuk mempertahankan NKRI.

Baca Juga :  Laskar Merah Putih Dan Komunitas Papa Lagar Gelar Vaksin Massal Di TKB

Mungkin benar kata Nabi besar kita,# Belajarlah sampi ke negeri Cina# Mari kita melirik tahun 1980 kata Novi Basuki pencetus agar belajar Bahasa Cina termasuk mengenal budaya Cina. Kita lihat Kota Dan Dong dan Shen Zhen. Saya bisa bandingkan kedua kota ini dengan Pulau Batam kata Adharta, Kita bisa mengumpamakan sama seperti Kelinci dan kura-kura uji lari Dan kita masih mengharap Kura-kura yang menang.

Sebaiknya sekarang saatnya kita mencari jalan yang terbaik Jepang menghadirkan era baru setelah kalah perang dengan hinode jokoku atau saatnya Matahari Terbit dan mereka benar-benar melihat Matahari karenanya sukses menjadi negara terbessr di dunia.

Kita lihat negara Afrika yang miskin kering kerontang mereka sudah bangkit dan lepas dari kesulitannya.

Solusi terbaik sambil menanti presiden baru kita, Sisa kepemimpinan Bapak Jokowi bisa mengambil skala prioritas Hilirisasi tambang sudah bagus, Diplomasi Kebudayaan boleh kita lanjutkan, Karena nilai pariwiaata kita bisa dijual dengan beragam budaya.Pendidikan menjadi andalan Jadi nilai pendidikan harus diutamakan karena mahalnya pendidikan membuat kita pincang karena banyak sekolah tapi mahal.

Jadi perlu subsidi pendidikan secara merata. Pembangunan Agraris harus fokus tanam dan teknologi Industri hasil laut juga harus dimanfaatkan karena vitalisasi sumber daya laut lebih banyak dinikmati pencuri ikan. Saya tetap merasa optimis perlunya perhatian terhadap dunia Maritim sebagai penunjang utama logistik Indonesia

Teknologi dan dukungan industri logistik masih dirasakan sangat kurang. Sistem operasional pelayaran. Kalo boleh Saya mengusulkan agar pemerintah turun tangan bisa mengadakan kapal sebanyak mungkin lalu bisa menunjuk operator pelaksana operasional kapal kepada swasta dengan sistem bagi hasil, Subsidi bahan bakar, Biaya birokrasi Perizinan,Sistem keamanan laut harus ditingkatkan,Mari kita mencari jalan terbaik ujarnya sekaligus mengakhiri pidatonya.(Ring-o)

Selamat Tahun Baru 2024

Comment