Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023: Patroli Gabungan TNI-POLRI Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu 2024

MediaSuaraMabes, Indragiri Hilir – Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning Tahun 2023, Kapolsek Tanah Merah, IPTU EDI SAPUTRA, S.H., memimpin Apel Gabungan dan Patroli bersama personil Koramil 02 Tanah Merah pada Senin, 1 Januari 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Tanah Merah sekitar pukul 21.00 WIB dengan kekuatan personil terdiri dari 6 personil POLRI dan 5 personil TNI. Sasaran patroli meliputi Jln Merdeka, Jln Pendidikan, Jln Swadaya, Jln Kesehatan, Jln Tembok PT Pulau Sambu, dan Batam Lestari.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan meliputi himbauan kepada masyarakat untuk melaporkan gangguan Kamtibmas ke Polsek Tanah Merah, mengingatkan pemuda untuk tidak membawa sajam, miras dan narkoba, patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kamtibmas, dan himbauan kepada pengguna ranmor roda 2 agar tidak konvoi dan kebut-kebutan di jalan.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Tanah Merah, mengantisipasi terjadinya curat, curas, curanmor dan aksi premanisme, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri setiap saat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Oleh : S. A. M.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman Masyarakat, Polsek Nalumsari Rutin Gelar Patroli Malam

Comment