Danrem 173/PVB Tanggapi Kebakaran Masjid Di Ilu Puncak Jaya

MediaSuaraMabes, Biak – Masjid Al-Amalyah di Distrik Ilu di Kabupaten Puncak Jaya Prov. Papua Tengah terbakar pada pukul 05.00 Wit. (Sabtu 30/12/2023)

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohnnes Purba S.I.P., M.M. membenarkan insiden kebakaran Masjid Al-Amalyah di Distrik Ilu di Kabupaten Puncak Jaya Prov. Papua tengah .

Hal ini diketahui dari informasi masyarakat yang melapor kepada Koramil dan Polsek setempat. “Benar bahwa masjid terbakar sekitar pukul 05.00 Wit, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian”.

Danrem 173/PVB menambahkan informasi berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan mendapati masyarakat yang melapor ke Koramil dan Polsek bahwa disekitar TKP terlihat ada beberapa orang masyarakat yang tengah mabuk di sekitaran Masjid dan juga ditemukan bekas botol minuman keras disekitar area Masjid. Selanjutnya sampai dengan saat ini personel dari kepolisian di bantu koramil Illu melaksanakan patroli bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Danrem 173/PVB menghimbau melalui Dandim 1714/PJ apabila ada masyarakat yang mengetahui pelaku untuk melapor ke kepolisian Ilu atau Koramil agar dapat di laksanakan Penegakan Hukum oleh Polres Puncak Jaya.

Danrem 173/PVB menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan kita semua, mari kita menjaga kedamaian dan kebersamaan saling rukun dan penuh cinta kasih di tanah Papua sehingga tercipta rasa aman dan kondusif. Karena Natal merupakan karunia Allah yang mengajarkan tentang kasih, perdamaian, kebaikan dan kebersamaan yang penuh kedamaian.

Baca Juga :  Danramil 03/Batealit Bersama Forkopimcam Meninjau vaksinasi

Comment