Pemkab Beltim Berikan Hadiah Pada Penyuluh Pertanian Teladan

MediaSuaraMabes, Beltim – Rasa haru dan bahagia tampak dari wajah Rohana (46). Penyuluh pertanian di Desa Mempaya Kecamatan Damar ini memperoleh sepeda motor baru.

Hadiah itu diserahkan langsung oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Manggar Al Yoppie Kusuma saat Puncak Acara Gerakan Menanam di Pekarangan (GEMPAR) Tahun 2023 di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Beltim, Senin (27/11/23).

Hadiah dari program Tanggungjawab Sosial Bank Sumsel Babel ini khusus diserahkan bagi penyuluh pertanian teladan yang berhasil membina kelompok tani wanita dan para tani di wilayah kerjanya.

Rohana dinilai sosok yang memiliki dedikasi dan kontibusi tinggi untuk kemajuan program pertanian.
Terkejut, dak nyangka,” ungkap Rohana terharu.

Pegawai Pemerintah dengan Perjajian Kerja (PPPK) ini sudah bertugas selama 15 tahun. Saat bertugas Dia tak pernah lelah mengajarkan dan mendengarkan berbagai keluhan petani.

“Ke depan harapan saya ingin lebih baik lagi. Semoga para petani di Kabupaten Beltim terutama di Desa Mempaya dapat terus meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” ujar Rohana.

Selain memberikan hadiah kepada penyuluh, Distangan juga memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Gempar, pemenang Lomba Tergempar, yakni KWT, Kelompok Tani dan masyarakat perorangan.

Distangan juga memberikan bantuan Cultivator kepada tiga Poktan dan 9 ternak sapi kepada 6 Poktan.(ramli).

Baca Juga :  Pemerintah Pekon Suka Negara Kecamatan Pesisir Tengah Kembali Salurkan BLT dd Tahap I Tahun 2023

Comment