Bawaslu Kalbar Gelar Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024, Ketua Pemantau YP3K Kalbar Siap Kawal dan Sukseskan Pemilu

MediaSuaraMabes, Pontianak – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, pada Rabu, 22 November 2023, di PCC Pontianak di Jalan Sultan Abdurrahman No 7 -9 Kelurahan Akcaya.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Mursyid Hidayat menegaskan, Deklarasi ini adalah upaya untuk memastikan kesiapan Bawaslu sampai ke tingkat kecamatan sudah seperti apa untuk menghadapi pemilu di tahun 2024.

“Jadi kami memastikan lagi kesiapan semua jajaran. Tentu sebagai Bawaslu selain mengawasi kami melaksanakan langkah pencegahan dan imbauan kepada seluruh pihak yang dilarang ikut berkampanye dan harus netral dalam pemilu terutama bagi TNI Polri , ASN , kepala desa dan pihak yang dilarang secara undang-undang,” tegas nya

Ia menekankan agar semua jajaran untuk membuat pengawasan ketat terhadap seluruh tahapan pemilu.

“Jadi semua tahapan ini diawasi dan kami akan memastikan lagi semua bekerja netral dan tidak berpihak dengan siapapun,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemasangan pin Bawaslu kepada peserta pengawas dan deklarasi serta penandatanganan poster Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Di tempat yang sama Ketua umum YP3K Kalbar Juladri, SH menyatakan kesiapannya sebagai Pemantau Pemilu untuk turut menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Juladri usai menghadiri Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024.

“Saya menegaskan bahwa seluruh Pemantau YP3K Kalbar siap menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” ujar nya

Pemilu, bagi Juladri merupakan pesta rakyat yang harus disukseskan bersama. Aspirasi rakyat dari Pemilu, adalah amanat yang harus dikawal dan dijaga bersama-sama, “Tegas ketua pemantau yp3k.

Baca Juga :  Ketua DPW PPP DIY Melantik Pengurus DPC PPP Kota Yogyakarta

Comment