Babinsa 05/Skb Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Kelurahan Sungai Wie

MediaSuaraMabes, Singkawang – Babinsa Desa Sungai Wie Sertu Pangisi Nababan, melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan pelaksanaan imunisasi bayi dan Balita di Posyandu Daun salam Jl. Halil, Kel. Sungai Wie, Kec. Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Senin, (20/11/2023)

Posyandu Balita adalah program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa, dibantu oleh kader PKK, yang bertanggung jawab mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah Kel. Sungai Wie.

Partisipasi Babinsa dalam kegiatan ini adalah untuk mendukung kelancaran dan tertibnya kegiatan Posyandu Balita. Ia juga mengutamakan pentingnya imunisasi bagi balita sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat.

Babinsa 05/Skb menekankan pentingnya Posyandu sebagai sarana penting bagi ibu dan anak. Melalui Posyandu, perkembangan kesehatan balita bisa dipantau dengan baik. Kegiatan Posyandu mencakup penimbangan berat badan balita, imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan, semua itu bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera.”Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kel. Sungai Wie Serda Safwan Rizal dan Kopda Pangisi Nababan, Nakes Puskesmas Singkawang Tengah 1 Ibu Endang, A.Md. beserta 3 0rang, Kader Posyandu Daun Salam 5 orang, Orang tua peserta imunisasi. (Pendim 1202/Skw)

(Junaidi)

Baca Juga :  DANREM 101/ANTASARI TEGASKAN SELEKSI PRAJURIT HARUS OBJEKTIF DAN TRANSPARAN

Comment