Kapolres Jembrana Tanam Sepuluh Juta Pohon Bersama Warga

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan dan pencegahan bencana alam, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama warga melaksanakan penanaman sepuluh juta pohon, Rabu (15/11/2023).

Pelaksanaan penanaman tersebut berlangsung di Taman Gumi Banten Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Banjar Tibu Beleng Kaler, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Polres Jembrana, Kapolsek Mendoyo, Camat Mendoyo, Danramil 1617-02/Mendoyo, serta tokoh masyarakat dan perwakilan kelompok usaha perhutanan sosial.

Kapolres Jembrana dalam sambutannya di kegiatan tersebut, ia menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi seluruh undangan dalam kegiatan penanaman sepuluh juta bibit pohon yang dilaksanakan serentak oleh 34 Polda di seluruh Indonesia.

Kapolres juga menyebut, Bahwa penanaman bibit pohon ini merupakan gerakan kolaboratif untuk mewujudkan “Indonesia Bersatu, Indonesia Bersih, dan Indonesia Mandiri”, terang Kapolres.

Dalam upaya menjaga kelestarian hutan, Kapolres Jembrana menyerahkan 555 batang bibit pohon dengan berbagai jenis.

“Gerakan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam mencegah bencana alam dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan,” ucapnya.

Selama kegiatan situasi berlangsung aman dan kondusif, hal itu mencerminkan komitmen bersama untuk melestarikan alam dan mencegah bencana.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan dalam mendukung kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kolaborasi Polres Jembrana dan warga dalam mendukung pelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

(redMSM).

Baca Juga :  Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat di Timika

Comment