Cucu Pahlawan Nasional bersama DPC Syarikat Islam Kota Bukittinggi

MediaSuaraMabes, Padang Sumber – “Tahun 1915, Agoes Salim mengikuti Kongres Syarikat Islam (SI) di Surabaya mengenai perjuangan HOS Tjokroaminoto dan Agoes Salim diminta memimpin Surat Kabar Neraca yang merupakan saluran ide-ide Tokoh Pergerakan dan beliaupun mengikuti perjuangan HOS Tjokroaminoto berkeliling Jawa Timur. Di Tahun yang sama Agoes Salim resmi masuk menjadi Anggota Central Sarekat Islam bersama HOS Tjokroaminoto, Abdul Muis dan Sosrokardono “, kata salah seorang Tokoh Ulama dan Sejarah dari Sumatera Barat di Ballroom Andromeda Hotel Mercure ketika menjadi Keynote Speaker dalam rangkaian acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Syarikat Islam masa Jihad 2023- 2028 oleh Buya H.Masoed Abidin di hadapan Forkopimda dan tamu undangan serta kaum Syarikat Islam yang memadati ruangan pada hari kemaren.

DR.Hamdan Zoelva, SH, MH memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kombes ( Purn ) Mukhlis Mansyur, S.IK beserta PW Sumbar dan DPC yang telah mengembalikan marwah Syarikat Islam di Provinsi Sumatera Barat pada saat memberikan kata sambutan dan sekaligus melantik Dewan Pengurus Wilayah.

Ranah Minang, khususnya DPC Syarikat Islam Kota Bukittinggi merasa termotivasi untuk bersama- sama membesarkan marwah perjuangan Pahlawan Nasional H. Agoes Salim melalui Syarikat Islam yang langsung berdiskusi dan menyempatkan berfoto bersama dengan Ir.H. Agustanzil Sjaroezah (cucu H.Agoes Salim) yang khusus datang bersama rombongan DPP SI dari Jakarta.

“Salah seorang kader SI Kota Bukittinggi juga dipercaya menjadi Pengurus Wilayah SI Sumatera Barat masa Jihad 2023 – 2028 yang telah berpengalaman di bidang Hukum yaitu saudara Dr. Eviandi Ibrahim, SH., M.Hum., M.M., Ph.D yang saat ini menjadi Ketua STIH Putri Maharaja Payakumbuh “, ungkap Drs.Rismaidi, SH yang hadir bersama perwakilan Pengurus SI Kota Bukittinggi.

Baca Juga :  Kapolres Pesawaran Memberikan Reward Personel Yang Berprestasi

Ir. H.Agustanzil Sjaroezah yang didampingi oleh Aktor dan Presenter ternama Indonesia juga Kader Muda Syarikat Islam David Chalik berharap agar perjuangan yang telah digoreskan oleh Pahlawan Nasional H.Agoes Salim bisa dilanjutkan oleh Masyarakat luas terlebih – lebih buat generasi penerus Syarikat Islam dan berharap besar kepada Mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI ( Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia ).

(Faisal Koto _MediaSuaraMabes)

Comment