Danramil 01/Jepara Hadiri Lokakarya Mini Tribulan

MediaSuaraMabes, Jepara – Danramil 01/Jepara Kapten Inf Ngadino menghadiri Lokakarya Mini Tribulanan Rutin lintas sektoral yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Senin, (13/11/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Jepara Tahun 2023 yang bertemakan “Budayakan Hidup Bersih sehat dan Indah”. Yang dihadiri Forkopimcam, Kapuskes Kecamatan Jepara dr Fauzia Lubis, Penggerak PKK Kecamatan Jepara Sutrisno, Petinggi dan Lurah se-Kecamatan Jepara Kota, Tim Puskesmas dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Camat Jepara Kota Subiyanto mengatakan Lokarya mini merupakan suatu pertemuan antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

“Selain itu dengan kegiatan ini menjadi evaluasi kita bersama tentang program-program kesehatan yang telah berjalan bersama lintas sektoral, serta perlunya upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya Mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” kata Camat.

Sedangkan dikesempatan itu, Danramil 01/Jepara Kapten Inf Ngadino menyampaikan kegiatan ini sangat diperlukan, guna untuk menjaring umpan balik atau usulan-usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di Puskesmas, terlebih dalam mengatasi masalah stunting.

“Untuk mewujudkan hal tersebut perlunya kerjasama lintas sektoral guna meningkatkan pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat sehingga akan terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Jepara dalam pelayanannya dan sebagai apparat teritorial akan senantiasa siap membantu tim kesehatan,”pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Red SPR

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 1310/Bitung Bersama Dinas Sosial Kota Bitung Menggelar Karya Bhakti Pembersihan TMP Kadoodan Dipimpin Dandim 1310/Bitung

Comment