Babinsa dan Warga Tigajuru Kompak Bersihkan Sampah

MediaSuaraMabes, Jepara – Tak bisa dipungkiri, kehadiran sosok Babinsa di tengah-tengah warga dalam menambah kesadaran soal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara turun langsung membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di sepanjang jalan Desa Tigajuru, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Jumat, (10/11/2023).

Dalam kegiatan itu, merupakan wujud kepedulian Babinsa Serda Wahyudi bersama warga binaan, mereka dengan kompak mengangkut tumpukan sampah yang nantinya diangkut untuk dimasukkan ke dalam truck untuk dimusnahkan.

Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat karena jauh dari pantauan warga sekitar.

Dikesempatan itu, Babinsa Serda Wahyudi mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman, serta gotong-royong maupun kekompakkan bisa tetap terjaga antara Babinsa dan warga.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu momentum dalam mewujudkan kebersamaan bersama warga serta mencerminkan budaya bangsa Indonesia yang harus terus dilakukan,” kata Serda Wahyudi.

Selain itu, Babinsa Serda Wahyudi berharap kebersamaan dalam kepedulian lingkungan terus berlanjut, bahkan kegiatan kerja bakti akan terus dilakukan secara rutin setiap bulan sekali.

“Kita berharap, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga tidak menyebabkan lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

(Noor faiz)

Baca Juga :  Letkol Czi Anthon Wibowo Serahkan Kunci Rumah Dan Pembagian Sembako Untuk Anak Yatim Piatu Dalam Rangka HUT TNI KE-77

Comment