Kodim 1202/skw menyelenggraan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

MediaSuaraMabes, Singkawang – Kodim 1202/Skw menyelenggarakan program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI AD dengan mengangkat tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa”Kegiatan dibuka oleh Dandim 1202/Skw letkol arm Ferdy Pongsamma R.,S.H. Di aula Makodim 1202/Skw jalan alianyang, kelurahan Pasiran , kec singkawang barat Selasa,(08/11/23)

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anggota TNI AD dan keluarganya. Berbagai program dan kegiatan telah dijalankan dalam rangka mencapai tujuan tersebut. Semua peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya keluarga yang harmonis dalam mendukung tugas-tugas TNI AD.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari KBT karna di dalam kegiatan tersebut juga di bagikan butir butir Pancasila yang menjadi pedoman untuk kehidupan bermasyarakat

Dalam sambutannya dandim 1202/Skw menyampaikan, dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD telah melaksanakan berbagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan darat dan juga memberikan pembinaan keluarga besar TNI (KB TNI AD) sebagai komponen bangsa sehingga berkualitas dan dapat mendukung kemajuan bangsa.

Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara serta kemajuan bangsa. Untuk itu pembinaan harus terus dilakukan, sebagai bekal untuk menghadapi situasi yang semakin kompleks,

Salah satu tugas TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara”, tutup Dandim 1202/Skw. (Pendim 1202/Skw)

(Junaidi)

Baca Juga :  Kepala Staf Korem 121/Abw Resmi Tutup TMMD Reguler Ke 121 Kodim 1210/Landak

Comment