Penyaluran Dana Blt dd Tahap III Pekon Malaya Di Bagikan Tepat Sasaran

MediaSuaraMabes, Pekon Malaya – Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung di balai Pekon Malaya Kecamatan Lemong. Rabu (01/11/2023).

Pemerintah Pekon Malaya Kecamatan Lemong Desa salurkan sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).   Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 900.000, karena di berikan sekaligus 3 bulan.

Hadir dalam acara tersebut Peratin Pekon Malaya, yang diwakili oleh selaku Sekretaris Desa (Sekdes), PD dan PLD Rini Ariani, ST dan Endar Gunawan,SE., Sekcam Nurohmad Mewakili Camat Kecamatan Lemong, Babinsa, Babinkantibmas Polsek Pesisir Utara Brigpol Wilem HS, LHP dan seluruh Aparat Pekon Malaya.

Pada kesempatan ini Peratin Pekon Malaya yang di Wakili Jurutulis Pekon Malaya menyampaikan,berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di pasca masa pandemi Covid-19 ini.Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.

Pemerintah Pekon Malaya dalam penyaluran BLT-DD bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap III berlangsung lancar dan tertib.(Hijrah)

Baca Juga :  Wakil Bupati Pesisir Barat Menyambut Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2021

Comment