Kapolres Jembrana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Musholla Miftahussholah

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Musholla Miftahussholah, Banjar Tengah, Desa Tegalbadeng Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat termasuk Bupati Jembrana yang diwakili oleh BPKAD Jembrana, Dandim Jembrana yang diwakili Danramil 01 Negara, Kapolsek Negara, Camat Negara, kepala desa, ketua BPD Tegalbadeng Barat, tokoh agama Islam, serta masyarakat Muslim setempat dengan total jumlah peserta mencapai sekitar 150 orang.

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan hiburan praacara pada pukul 20.00 WITA, kemudian dilanjutkan dengan Mahalul Qiyam pada pukul 20.30 WITA. Selanjutnya, dilakukan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, sambutan laporan panitia, dan sambutan dari Bupati Jembrana yang diwakili BPKAD Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K. juga memberikan sambutannya dengan menghimbau kepada masyarakat terkait Kamtibmas dan menyongsong Pemilu serentak 2024. “Bahwasanya pentingnya menjaga perdamaian dan menekan potensi provokasi yang dapat memecah belah masyarakat,” untai Kapolres.

Mengakhiri acara, terdapat ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Abdurrahman Bin Abdullah Al Jufri dari Banyuwangi, dilanjutkan dengan doa penutup. Kegiatan ini diamanahkan pengamanan oleh personel Polsek Negara yang dipimpin oleh Pawas AKP I Ketut Suartawan, S.H., serta dibantu oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Pol Prades Desa Tegalbadeng, dan Banser Kecamatan Negara.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan tertib dan lancar, serta menciptakan suasana keagamaan yang damai dalam menyongsong perhelatan tahun politik.

(redMSM).

Baca Juga :  Menjelang Nataru 2023, Polres Prabumulih menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023

Comment