Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Beltim Gelar Upacara

MediaSuaraMabes, Beltim – Polres Belitung Timur melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” di halaman Depan Mapolres Belitung Timur. Sabtu, (28/10/2023) pagi.

Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM dan diikuti oleh PJU Polres Belitung Timur, Perwira Polres Belitung Timur, dan Personel Polres Belitung Timur. Adapun yang menjadi komandan upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah Ipda Bima Argi Nugroho, S.Tr.K. Dalam sambutannya, Kapolres Belitung Timur yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyebutkan, Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia ada bersamaan dengan cita-cita dalam mewujudkan kejayaan Indonesia dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa” dengan memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan yang menjadi kekuatan untuk melakukan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pada akhir amanat yang dibacakan Kapolres, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa Indonesia serta mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.(Ramli/Ebl).

Baca Juga :  Rekapitulasi Pemilu 2024: Polres Pesawaran Terjunkan 150 Personil Amankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

Comment