Miris!! Diduga Pengerjaan Sebuah Bangunan Sekolah SD Talagawangi 4 Kab.Garut Asal Jadi

MediaSuaraMabes, Garut – Miris!! pengerjaan terhadap pembangunan sebuah sekolah Dasar Negeri 4 Talagawangi yang berada di wilayah Kabupaten Garut-Jawa Barat, diduga tidak sesuai spek. Hal tersebut terlihat dari material barang yang digunakan nampak asal-asalan.

Saat awak media melihat langsung pengerjaan pembangunan sekolah dilokasi tersebut, Ternyata pengerjaannya, sepertinya tidak sesuai dengan RAB, apabila dilihat dari spek dan pengerjaannya tidak sesuai, Senin (24/10/2023).

Salah satu contoh, seperti pasir yang digunakan dengan seadanya, tidak menggunakan pasir yang biasa digunakan seperti pada umumnya.

Sebelumnya awak media pun sempat mengkonfirmasi kepada kepala sekolah (Kasek) SD tersebut, guna menanyakan siapa yang mengerjakan proyek pembangunan tersebut, yang cara pengerjaannya diduga tidak sesuai spek. Dan dari keterangan Kasek sekolah tersebut, bahwa yang mengerjakan proyek pembangunan sekolah tersebut CV.Ertiga.

Kepala sekolah mengatakan, mengenai pembangunan sekolah tersebut, Saya tidak tahu menahu pa. Saya hanya penerima manfaat saja dan kami tahu pengerjaannya oleh CV. Ertiga. Oleh sebab itu silahkan saja konfirmasi kepada CV.Ertiga.

Namun hingga saat ini pemilik CV. Ertiga tersebut tidak pernah memberikan penjelasan kepada awak media.

Ada terdapat tiga CV yang berbeda yang mengerjakan pembangunan SD Talagawangi 4 tersebut, dari ketiga CV tersebutpun melakukan pengerjaannya terhadap masing-masing bangunan SD tersebut.

Namun dilokasi tampak jelas,
kenapa pengerjaan pembangunan yang dikerjakan oleh CV.Ertiga atapnya menggunakan kayu alba, yakni bangunan untuk ruangan kelas 2.

Sementara bangunan kelas lainnya, yang dikerjakan oleh CV yang lainnya menggunakan baja ringan. Padahal terhadap sebuah pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah, spek terhadap bangunan tersebut harus sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan. Jika memang ada perubahan terhadap RAB, mestinya harus ada kajian ulang, terhadap keamanannya.

Baca Juga :  Polres Tanggamus Vaksinasi 250 Dosis di Tiga Gerai Vaksin Presisi

Oleh sebab itu disini semestinya ada tanggung jawab dari pihak tertentu, untuk mengkroscek terhadap pengerjaan pembangunan sekolah SD 4 Talagawangi tersebut, sudah sesuai spek atau tidak.(redMSM).

Comment