Upacara, Pawai,Sholawat Dan Ceramah.Peringati Hari Santri Jemaah Banjiri Lapangan 11 Nopember Desa Bangun Rejo

MediaSuaraMabes, Pesawaran Lampung – Memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw, Masyarakat kecamatan punduh pedada kabupaten pesawaran padati lapangan 11 Nopember desa bangun Rejo 22/10/2023

Dari upacara sampai pawai keliling kecamatan para santri dari berbagai pondok pesantren dan TPA yang ada di kecamatan punduh pedada ramaikan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 November 2023.

Hadir di acara santri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas dan jajaran pegawai kecamatan punduh pedada.serta dewan aktif dari partai Nasdem Fahmi Pahlevi S.Pd yang kini mantap mencalonkan diri kembali sebagai dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten pesawaran di pemilu 2024 nanti.

Usep Abdussomad selaku ketua panitia dan bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan sambutannya memperingati hari santri adalah bertuk perhatian kita terhadap pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Sejarah mencatat bahwa perjuangan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sangat lah luar biasa, memperingati hati santri sama halnya kita mengenang pahlawan nasional.,Banyak pejuang kemerdekaan dari kalangan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di tanah air kita. ucap alumni PMII dan kini menjadi salah satu pengurus MWC NU kecamatan punduh pedada ini.

Selain upacara dan pawai kegiatan peringatan hari santri berlanjut hingga malam hari.Dalam bertajuk Malam Bersholawat bersama,yang di pimpin Habib Alwi bin Usman Al Hamid.

Malam bersholawat ratusan santri,muslimat, NU, Ansor, IPNU, IPPNU, dan Fatayat NU serta masyarakat dari wilayah kecamatan Punduh Pedada penuhi lapangan 11 Nopember Desa Bangun Rejo. yang khusyuk mengikuti lantunan sholawat kepada Nabi Agung Muhammad Saw. Hadir pula masyarakat dari kecamatan sekitar seperti Marga Punduh, Padang cermin, bahkan Kelumbayan Tanggamus.

Hingga larut malam lantunan sholawat bergema di lapangan 11 Nopember kecamatan punduh pedada.

Baca Juga :  Obrolan Stakeholder Di Pancer Dorr Bersama Dandim 0801 Pacitan Letkol Imam Musahirul

Ada pula ceramah yang di sampaikan oleh ustadz Ahmad Syahida pimpinan pondok pesantren Assadah way Khillau.acara berjalan dengan lancar, tertib dengan pengawalan ketat dari Banser berbagai kecamatan yang ada di kabupaten pesawaran, (Adi Sundari)

Comment