Musyawarah IMB-BELTIM, Boim Terpilih Menjadi Ketua

MediaSuaraMabes, Beltim – IMB-BELTIM (Ikatan Masyrakat Bawean-Belitung Timur) telah melaksanakan musyawarah kepengurusan pemilihan ketua IMB- BELTIM untuk periode tahun 2023-2028, bertempat di ruang satu hati bangun negri lantai dasar kantor Bupati Belitung Timur Sabtu, (7/10/ 2023).

Musyawarah Ikatan Masyrakat Bawean Belitung Timur yang di hadiri oleh tokoh masyarakat Bawean, tokoh ulama, Kyai, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan undangan lainnya.

H. Miftah Suhni selaku ketua IMB- BELTIM dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyegaran pengurus ini merupakan upaya untuk melakukan regenerasi agar nantinya pengurus IMB- BELTIM dapat memberikan warna dan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Belitung Timur.

“Musyawarah kepengurusan ini sebetulnya sudah agak terlambat dikarenakan seperti kita ketahui bersama dengan adanya covid’19, namun Alhamdulillah musyawarah hari ini berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan” ujar H. Miftah.

Lebih lanjut H.Miftah mengatakan berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan oleh sesepuh dalam satu tim formatur bersepakat memberikan tanggung jawab kepada Abdul Rachim untuk meng komandoi Ikatan Masyarakat Bawean Belitung Timur periode 2023-2028 dan diberikan mandat untuk menyusun struktur kepengurusan.

“Alhamdulillah pula para sepuh tim formatur serta para peserta rapat bersepakat untuk menjadi nakhoda IMB-BELTIM selanjutnya dipercayakan kepada Saudara Abdur Rahim dengan sapaan akrabnya Bang Boim, untuk itu mari kita bersama mewujudkan IMB-BELTIM kedepan akan lebih bersemangat dengan orang muda menjadi nakhodanya” ungkap H.Miftah.

Pada kesempatan yang sama Abdur Rahim Boim selaku ketua terpilih menyampaikan bahwa menerima atas dipercayakannya menjadi ketua IMB- BELTIM, ini adalah amanah yang wajib untuk saya laksanakan dan tentunya yang sangat diharapkan mohon dukungan dan bimbingan terutama kepada sepuh IMB- BELTIM karena merekalah awal IMB- BELTIM ini berdiri dan eksis hingga saat sekarang ini, sekali lagi terimakasih atas kepercayaannya dan mohon do’a dan dukungan agar IMB- BELTIM bisa lebih bangkit dan Berdaya.

Baca Juga :  DPD PARADE NUSANTARA Dilantik, Bupati Optimis Pengurus Bisa Dukung Pembangunan.

” Ini merupakan tanggung jawab yang luar biasa dan mohon dukungan serta bimbingan para sesepuh agar bisa menjalankan kepengurusan yang bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Bawean khususnya dan Belitung Timur pada umumnya. Harapan kedepan IMB-BELTIM akan terlibat aktif dalam setiap event pelestarian budaya Bawean di Belitung Timur serta pula tentunya sosial kebersamaan dan kekeluargaan” pungkas Boim.(Ramli/Hml).

Comment