LSM FAKTA : Miris!!! Hanya Tak Sanggup Bayar IPP, Siswa SMKN 1 Manggar Batal Ikut Mid Test

MediSuaraMabes, Babel – Nd salah satu siswa SMKN 1 Manggar yang tidak bisa ikut Mid Test hanya karena tidak sanggup bayar IPP selama 3 bulan. Ketua LSM FAKTA,Ade Kelana angkat bicara “sangat memilukan, nd salah satu anak siswa smkn 1 manggar, kelas 10, jurusan teknik kendaraan ringan yang punya semangat dan minat sekolah yang cukup tinggi.

Dimana nd tidak di perbolehkan mengikuti mid test di karenakan belum melunasi IPP beberapa bulan. “terang Ade Kelana. Peristiwa ini menurut Ade Kelana” sangat bertolak belakang dengan program pendidikan nasional dan program “Yuk Sekolah” yang dicanangkan oleh Bupati Belitung Timur.

Setelah LSM Fakta melayangkan Surat terbuka ke Pj Gubernur terkait siswa tersebut barulah semua pihak bergerak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Saat ini kabarnya siswa Nd sudah bisa mengikuti mid test setelah ada orang baik menalangi pembayaran 3 bulan IPP sang siswa yang tertunggak,” Jelasnya.

Ade Kelana Ketua LSM Fakta, mempertanyakan dana BOS yang seharusnya mampu untuk membiayai operasional tersebut dan dasar hukum penarikan IPP.

Ia juga meminta agar SMKN 1 Manggar diaudit secara menyeluruh terhadap pengelolaan dana bantuan pemerintah yang dikelolanya.

Ketua LSM Fakta berpesan agar sekolah-sekolah lebih berhati-hati untuk melakukan penarikan uang dalam bentuk apapun dari siswa jika belum memiliki payung hukum yang jelas. Jangan sampai ada anak berhenti sekolah akibat ketidak mampuan orang tua karena dibebani biaya-biaya yang tidak jelas,” tandasnya.

(edi babel)

Baca Juga :  Kuliner : Tempe Asam Manis Gurih

Comment