Ratusan Warga Rusun Tower 3 Cakung Barat Peringati Maulid Nabi, Walikota Jakarta Timur Berpesan Lewat Camat Cakung Agar Jalin Silaturahmi

MediaSuaraMabes, Jakarta – Ratusan Warga Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tower 3 di wilayah RW 07 Cakung Barat, Jakarta Timur menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di lapangan olahraga Rusun Tower 3 tersebut Sabtu (30/9/2023) malam.

Dihadiri Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar diwakili Camat Cakung, Fajar Eko Satrio, Kepala UPRS VI, Bahrudin, Kasatpel UPRS VI, Ali Akbar, perwakilan dari Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Chandra, perwakilan dari Danramil Cakung Kapten Saidan, Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif diwakili Kasapras Cakung Barat, Tri Astuti.

Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang diwakili Camat Cakung Fajar Eko Satrio pada kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Camat Cakung, Fajar Eko Satrio menyampaikan pesan dari bapak Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar yang mengharapkan agar ratusan warga penghuni Rusunawa Tower 3 Cakung Barat yang berasal dari berbagai etnis dan kepercayaan itu selalu menjalin silaturahmi di rumah susun tersebut.

“Kami harapkan agar warga yang bertetangga secara horisontal maupun vertikal ini wajib menjalin silaturahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Camat Fajar Eko Satrio.

Diingatkannya juga agar toleransi beragama yang diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW supaya diterapkan di Rusunawa Tower 3 Cakung Barat ini.

Sementara itu Ustadz Iskandar, SE selaku penceramah mengingatkan, Nabi Muhammad SAW yang lahir di bulan ini memiliki 3 sifat yang menunjukkan ahlaq beliau. Itulah yang harus dicontoh oleh ummat Islam bila mencintai Nabinya.

“Pertama Nabi Muhammad SAW itu sangat toleransi dan pemaaf. Kedua selalu mengajak pada kebaikan dan ketiga berpaling dari orang orang bodoh,” ungkapnya.

Sementara itu H Baharudin selaku Kepala UPRS (Unit Pengelola Rumah Susun) VI Cakung Barat mengatakan, sekarang Rusunawa ini sudah terisi 427 unit. Oleh karena itu kami selaku pengelola berharap agar ratusan warga penghuni Rusunawa Tower 3 Cakung Barat menjadi mudah menyesuaikan diri dengan kondisi satu rumah besar dan pihaknya melayaninya dengan bangga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga :  Amikom Purwokerto Berbagi

Lebih lanjut Kepala UPRS VI Bahrudin, menambahkan bagi penghuni muda yang potensial diharapkan dapat mengembangkan karier dan usahanya sehingga kelak mampu membeli rusunami (rumah susun milik pribadi).

Perlu diketahui acara ceramah maulid Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung sampai pukul 23.00 WIB lebih. Adapun acara Maulid Nabi tersebut diawali penampilan qori, kesenian hadrah dan dimeriahkan dengan pesta kembang api.

Ustadz Mustofa selaku ketua panitia didampingi Humasnya Ichsan mengatakan, di acara Maulid malam itu juga diresmikan Majelis Taklim Darul Hikmah ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ustadjah Hajah Lili Dumiati sesuai nama musholla yang ada di lantai 2 Rusunawa Tower 3 Cakbar tersebut.

Adapun acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Rusunawa Tower 3 Cakung Barat tersebut. Kemudian diakhiri dengan doa oleh Penceramah Ustadz Iskandar SE.

Editor : ( Red )

Comment