Andri Warman (Bupati Agam): Kepala Sekolah harus mampu membuat Perencanaan Anggaran Sekolah Berbasis Data

MediaSuaraMabes, Lubuk Basung – Agam-Sumbar | Bupati Agam Andri Warman (Yang akrab di panggil AWR) membuka dan memberi motivasi bagi Kepala SMP se-Kabupaten Agam dalam kegiatan Workshop Perencanaan Anggaran Sekolah Berbasis Data di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Perencanaan Berbasis Data (PBD) merupakan usaha untuk meningkatkan mutu dan capaian pendidikan melalui pemanfaatan data pada Platform Rapor Pendidikan.

Lebih lanjut AWR minta para kepala SMP untuk meningkatkan perencanaan penganggaran secara lebih terarah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, tegasnya.

Kegiatan yang diikuti 68 kepala SMP se-Kabupaten Agam dan salah satu peserta yang beruntung mendapatkan “sipatu sirah” dari Pak AWR.

Workshop dilaksanakan selama 2 hari dengan mendatangkan narasumber dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat.

Di hari yg sama, Pak AWR juga menyerahkan 15 unit sepeda motor kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Agam.

“Semoga kendaraan operasional ini dapat membantu dan menunjang kinerja TKSK di lapangan” pesannya.

AWR juga berharap, agar TKSK meneruskan perjuangan sebagai perpanjangan tangan bagi Pemerintah Kabupaten Agam untuk menyelesaikan berbagai permasalah sosial di lapangan.

(Biro Agam/Faisal/Riyo Marten)

Baca Juga :  Lomba Paduan Suara Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati " Energi Positif Kuatkan Kebersamaan

Comment