HUT Ke 10 Tahun, PSH PilangBango Cabang Langkat Gelar Baksos

MediaSuaraMabes, Langkat || Persaudaraan Setia Hati PilangBango Indonesia Cabang Langkat tepat berusia 10tahun pada tahun 2023 ini, maka guna menyambut hari jadinya, para pengurus menggelar Bakti sosial kepada Masyarakat sekitar Padepokan. Minggu 24/09/23

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membagikan bantuan 50 paket sembako kemasyarakat Desa Mangga Kecamatan Stabat kurang mampu yang diberikan langsung oleh Sekertaris PSH PilangBango Cabang Langkat Juanda Pranata dan didampingi oleh Tokoh Pemuda Imam Nabawi serta Sayuti selaku Tokoh Masyarakat.

“Alhamdulillah terima kasih atas rezeki saudara seperguruan yang berkenan hati menyisihkan sebagian rezeki nya untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat meringankan beban mereka ” ucap Juanda

Juanda juga mengatakan bahwa pada momentum hari ulang tahun ini pihaknya berharap agar ditahun kemudian akan ada rezeki lebih sehingga bantuan yang diberikan akan lebih banyak dan berbagai macam.

“Kami setia hati pilangbango berharap kedepannya semakin berkembang karena banyak masyarakat yang mengikuti dan bergabung di kami, karena tujuan berdirinya ini adalah mempelajari ajaran setia hati, kekeluargaan, juga meneruskan pencak silat kawak dari generasi ke 3 eyang Harjo Utomo ” Harapnya.

Dijelaskannya juga, Moto dari PSH PilangBango adalah migunani nusa lan bongso artinya dimana kehadiran persaudaraan setia hati pilangbango di lapisan masyarakat membuat tentram damai dan dicintai masyarakat sehingga berkembang dimana-mana.

Imam Nabawi yang merupakan Tokoh Pemuda Desa Mangga pun menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian saudara PSH PilangBango.

“Saya mewakili masyarakat lingkungan Dusun V Slipit Tempurung mengucapkan banyak terimakasih kepada PSH PilangBango atas pemberiannya, semoga PSH PilangBango berkembang ” ujarnya

Imam pun berharap agar pengurus PSH PilangBango Cabang Langkat dapat membuka tempat pelatihan pencak silat di Dusun V Slipit agar para generasi muda bisa diberi pembekalan beladiri serta kedisiplinan agar dapat terhindar dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Baca Juga :  Zaini Tubara Siap Maju Di Pemilihan Ketua Serikat Media Siber Indonesia

Selain itu, hal senada juga dikatakan oleh Umi Kalsum warga Dusun IV Sukobeno yang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pengurus PSH PilangBango yang sudah memberikan bantuan sembako kepadanya.

“Alhamdulillah kami senang di perhatikan oleh keluarga besar PSH PilangBango Cabang Langkat atas bantuannya, mudahan PSH PilangBango mengadakan kegiatan ini lebih besar lagi dan membuat kegiatan pencak silat yang berguna bagi anak anak sekarang dikarenakan anak anak saat ini lebih aktif di handphone android dan enggan berolahraga” tutup Umi. (Rtn)

Comment