Polri Peduli Budaya Literasi Distribusikan Buku Terhadap Empat Sekolah di Wilayah Polres Jembrana

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Polri menunjukkan komitmennya terhadap budaya literasi dengan meluncurkan program pendistribusian buku ke pelosok Nusantara. Rangkaian kegiatan berlangsung di empat sekolah di Kabupaten Jembrana, yaitu SDN 5 Batu Agung, SDN 3 Pendem, SDN 1 Lelateng, dan MI Mujahidin, Jum’at, (15/09/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Kapolres Jembrana, KOMPOL Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P., yang mewakili IKapolres, dan Kabag SDM Polres Jembrana, KOMPOL M. Didik Wiratmoko, S.H., M.M. Tidak hanya dihadiri oleh perwakilan Polres Jembrana, tetapi juga kepala sekolah, guru-guru, dan staf dari masing-masing sekolah, serta tokoh masyarakat setempat seperti Perbekel Desa Batu Agung, Kelian Banjar Petanahan Ds.Batu Agung, Kaling Terusan Kel. Lelateng, dan Lurah Loloan Barat beserta staf.

Pendistribusian buku ini terhadap empat sekolah dengan lokasi yang berbeda. Jumlah buku yang disumbangkan mencapai 1.702 buku, yang terdiri dari berbagai jenis buku seperti buku tulis, buku cerita, buku pelajaran, dan buku komik.

Kegiatan tersebut benar-benar mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, selain itu sangat berguna bagi si penerima manfaatnya.

Polri melalui Polres Jembrana terus berupaya mendukung perkembangan budaya literasi di Indonesia dengan aksi nyata seperti ini.

Semoga program ‘Polri Peduli Budaya Literasi’ ini dapat memberikan manfaat besar bagi pendidikan di wilayah Jembrana dan meningkatkan minat baca anak-anak di sekolah-sekolah tersebut.

sum : lkm
(redMSM)

Baca Juga :  Diundang Pada Malam Basudara Manise, Keluarga Karel Satsuitubun Pahlawan Revolusi Apresiasi Polda Maluku

Comment