Beltim Masih Di Posisi Lima Peraih Mendali Emas Di Ajang Pekan Olah Raga Propinsi VI Tahun 2023

MediaSuaraMabes, Beltm – Kabupaten Belitung Timur masih kokoh bercokol pada posisi V Perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi VI tahun 2023 di Bangka Barat. Hingga Rabu, (23/8/23) Siang, Kabupaten Beltim memperoleh 15 medali emas, 22 medali perak dan 34 medali perunggu.

Dari total 71 medali tersebut banyak atlet yang berhasil memperoleh banyak medali. Bahkan ada yang sampai dua medali emas terutama di Cabang Olahraga Atletik.

Salah seorang atlet Atletik, Rico Saputra (16) sudah memperoleh dua medali. Satu medali emas diperoleh dari nomor Lempar Lembing dan satu medali perak dari nomor Tolak Peluru.

“Senang sudah dapat emas, walau dak sesuai dengan harapan. Harusnya bisa lebih banyak,” ungkap Rico kepada Diskominfo Beltim di Penginapan Kontingen Kabupaten Beltim, SMP IT Bina Insan Cendikia Muntok, Rabu (23/8/23).

Pada Porprov VI di Bangka Barat, siswa kelas II SMA Negeri 1 Gantung ini turun pada tiga nomor lomba atletik, yakni Lempar Cakram, Tolak Peluru dan Lempar Lembing. Ini adalah kali pertamanya Rico ikut dalam ajang Poprov.

“Kalau persiapan adalah setahunan lebih. Sejak Mei kemarin ikut dalam Training Camp,” kata Rico.
Warga Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang ini berharap pada kesempatan selanjutnya, Dia akan kembali diberikan kesempatan untuk membela Kabupaten Beltim diajang yang sama.

“Tadi itu, dak tahu kenapa kurang semangat saja. Mudah-mudahan ke depan, kalau ada kesempatan akan lebih baik lagi,” harap Rico.

Selain Rico, Fadhli Muhammad Nur juga memperoleh banyak medali di Cabor Atletik, bahkan sampai tiga medali. Dua medali emas Fadhli didapat dari nomor Lari 400 meter Gawang Putra dan nomor Lari 400 Meter Putra. Sedangkan medali perunggu dari nomor Lari 110 meter Gawang Putra.

Baca Juga :  Kontingen Porprov Beltim Di Sponsori 7 Perusahaan Di Belitung Timur

“Senang, dak nyangka bisa dapat medali emas di Lari 400 meter, soalnya waktunya mepet dengan yang 110 gawang. Takut kurang waktu istirahatnya,” ujar Fadhli.

Selain turun pada tiga nomor tersebut, Warga Desa Penyu Kecamatan Gantung ini juga akan turun pada nomor beregu, yakni Estapet 4×100 meter Putra dan Estapet 4×400 Meter Putra. Dia pun optimis tambahan medali akan diperoleh.

“Insyaallah, targetnya medali emas. Kucinya istirahatnya yang harus cukup,” kata Fadhli.

Bagi mahasiwa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Universitas Negeri Yogyakarta ini, Porprov VI di Bangka Barat ini merupakan Porprov ke dua yang diikutinya. Pada Porprov V di bangka Tengah 2018 lalu, Fadhli belum mampu memperoleh medali.

“Mudah-mudahan untuk Poprov selanjutnya dapat memberikan prestasi lebih baik lagi untuk Kabupaten Beltim,” harap Fadhli.(Ramli).

Comment