Pasukan Estafet Tunas Kelapa Kwartir Cabang Jepara, Dibuka dan Dilepas Kasdim 0719/Jepara Menuju Kwarcab Kudus

MediaSuaraMabes, Jepara – Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto menghadiri kegiatan pembukaan dan pemberangkatan Estafet Tunas Kelapa Tingkat Jawa Tengah Tahun 2023 Kwartir Cabang Jepara yang dilaksanakan di Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Selasa, (22/8/2023).

Sebelumnya pembukaan dan pemberangkatan dilaksanakan di Benteng Portugis Kecamatan Donorojo yang di lepas langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P.

Dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh pelajar mulai dari sekolah SD, MI, SMP, MTs SMA dan SMK se-Kecamatan Tahunan dan dihadiri juga Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, Kasat Binmas AKP Maryono, Ketua Kwarcab Kabupaten Jepara Heti Nugroho, Forkopincam Tahunan, Ka. Mabiran dan Ka. Kwarran se-Kabupaten Jepara.

Sebelum pelaksanaan upacara dimulai para peserta dari Sekolah Dasar memberikan penampilan tari kolosal.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif bertindak selaku Pembina upacara menyampaikan sambutan dari Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan pesan dan kesan oleh Pembina upacara.

Usai melaksanakan upacara, Kasdim beserta Ketua DPRD Jepara beserta Kasat Binmas AKP Maryono, Kasi Intel Kajari Roni Indra melepas pasukan Estafet Tunas Kelapa yang diawali dengan pasukan pembawa spanduk, diikuti pasukan pembawa bendera merah putih untuk menuju Kwarcab Kudus. (Yusron/Jateng).

Baca Juga :  Miris! Tiga Ruangan Sekolah SDN 9 Padang Cermin Butuh Perhatian Pemerintah

Comment