Polsek KP3 Laut Manokwari, Tetap Prioritaskan Pengawasan Dan Keamanan Kawasan Pelabuhan

MediaSuaraMabes, Manokwari – KSKP atau sering disebut KP3 adalah unsur Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang memiliki tugas pokok membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan di daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata-tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan.

Kedudukan KP3 secara taktis operasional berada di bawah Administrator Pelabuhan dan secara hierarkis fungsional serta teknis Polisional tetap berada di bawah kesatuan induknya.

Untuk itu dalam rangka menjaga keamanan keamanan dilingkup pelabuhan manokwari, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya SIK, melalui Kapolsek KSKP Iptu Muhamad tetap intens melakukan pengawasan dan di pelabuhan.

Menurut kapolsek Iptu Muhamad Luhu SH, bahwa dalam menjalankan tugas di polsek kawasan pelabuhan ini mereka tetap meningkatkan pengawasan keamanan.

Kami tetap mengawasi beberapa kegiatan antara lain proses bongkar muatan kontener yang turun dari pelabuhan, karena dalam aktivitas bongkar muat kami bekerja sama dengan pihak PT pelindo dan KSOP dalam hal pengawasan dan keamanan, tutur kapolsek saat disambangi oleh rekan media suara mabes ruang kerja selasa, (9/6/2021)

Lebih lanjut kapolsek Iptu Muhamad Luhu SH, mengatakan bahwa sebaiknya melakukan pengawasan dan keamanan di setiap kapal putih dan kapal perintis yang singgah di pelabuhan manokwari.

“Setiap kapal putih dan kapal perintis yang berlabuh di pelabuhan manokwari, kami tetap melakukan pengawasan dan keamanan serta bekerja sama dengan tim satgas Covid 19, dan memprioritaskan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Akhir kata kapolsek berharap, agar kiranya kedepan aktifitas dipelabuhan tetap aman dan terkendali.

“Kami sebagai pihak dari keamanan, menghimbau dan berharap kepada teman KPLP, Pelni dan lainnya, mari kita sama menjaga kamtibmas di wilayah pelabuhan ini agar berjalan aman dan tertib dan lancar,” tambahnya. (12 3 0 )

Baca Juga :  PKB Solid Untuk Banua

Comment