Silaturahmi Dengan Paskibraka, Dandim 0719/Jepara; Harus Menjadi Pribadi Yang Cerdas, Berkarakter dan Disiplin

MediaSuaraMabes, Jepara — Untuk menjalin silaturahmi bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jepara, Polres Jepara menggelar kegiatan silaturahmi yang bertajuk “Jumat Curhat”, di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres. Pada Jumat, (18/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq bersama Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan serta pejabat utama Polres Jepara dan pelatih Paskibraka TNI-Polri.

Pada kegiatan silaturahmi itu, sebanyak 31 peserta Paskibraka Kabupaten Jepara menerima arahan maupun bimbingan dari Kapolres Jepara maupun Dandim 0719/Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Paskibraka tahun 2023 yang telah berhasil dan sukses melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya mengapresiasi serta berterima kasih kepada kalian semua karena kemarin pada saat pelaksanaan upacara pengibaran maupun upacara penurunan bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa suatu kendala apapun,” Kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Jepara menyampaikan tentunya kalian harus bangga menjadi Paskibraka, karena menjadi Paskibraka harus melalui proses seleksi yang ketat dan menjalani karantina, dengan latihan yang ekstra.

“Kapolres menitip pesan kepada kalian agar mempersiapkan dari sejak dini untuk menghadapi masa depan yang akan datang, karena tantangan – tantangan ke depan sangat berat dan sebagai generasi penerus kalian harus terus semangat kerja keras serta lebih giat untuk rajin belajar agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan, apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Jepara agar dipedomani dan dilaksanakan untuk masa depan kalian semua.

“Saya bangga kepada kalian semua,”kata Dandim 0719/Jepara.

Baca Juga :  Peran Serta Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Ikut Dalam Pembersih Saluran Irigasi di Kampung Binaan

Selain itu, Dandim berpesan kepada Paskibraka sebagai generasi penerus tentunya harus menjadi pribadi yang Cerdas, Berkarakter dan Disiplin.

“Semangat terus untuk kalian semua, jangan sampai semangat kalian kendor,” tutup Dandim.

(Yusron/Jateng).

Comment