Penemuan Mayat Janin Bayi Perempuan Di atas Kapal KM Tilongkabila

MediaSuaraMabes, Bitung – Penumpang Kapal KM Tilongkabila rute Gorontalo-Bitung di gegerkan dengan penemuan mayat Janin bayi berjenis perempuan yang berusia sekitar 6-7 bulan yang di sembunyikan diatas plafon kamar mandir Dek III. Rabu, (16/8/23).

Menurut Laode Musar selaku petugas cleaning service, awalnya penumpang melaporkan kalau mencium bau busuk yang menyengat dari dalam kamar mandi di DEK III.

“Setelah mendapat informasi itu, saya mengecek dan mencari tahu asal usul bau busuk tersebut,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Laode, saat itu kapal dalam perjalanan dari Gorontalo menuju Kota Bitung.

“Sekitar pukul 10.00 Wita, saya mendapat laporan dari penumpang. Dan setelah diperiksa, saya menemukan mayat bayi. Tadinya saya mengira itu boneka, tapi setelah diperiksa, itu janin bayi dengan jenis kelamin perempuan yang sudah tidak bernyawa,” bebernya.

Lebih lanjutnya dikatakannya, begitu kapal sandar di dermaga Pelabuhan Samudera pada pukul 18.00 Wita, baru kasus itu dilaporkan ke aparat Kepolisian.

“Nanti kapal tiba, baru hal ini dilaporkan ke pihak berwajib,”Ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Marcelus Yugo Amboro, bersama Kapolsek KPS Iptu Muthia Khansa Nurwijaya, usai menerima laporan langsung turun ke lokasi dan melakukan identifikasi terhadap mayat bayi, serta meminta keterangan terhadap saksi mata yang menemukan mayat bayi tersebut.

“Betul, ada penemuan mayat bayi di atas kapal KM Tilongkabila,”ujar Yugo.

Yugo ditambahkan, mayat janin bayi sudah dievakuasi dan sedang dilakukan pemeriksaan lanjut di RS Manembo-nembo Bitung.

“Mayatnya sudah dievakuasi, dan kami sementara mendalami kasus ini untuk mengetahui siapa pelaku perbuatan tersebut,” pungkasnya.

(Kifli Polapa)

Baca Juga :  Ketua Umum TP PKK Pesibar Membuka Secara Langsung Lomba Kicau Mania

Comment