Kapolres Jembrana Menghadiri Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-75

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Bertempat di Aula Polres Jembrana telah berlangsung kegiatan “Bakti Kesehatan Donor Darah” dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-75 dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri” Polwan siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia maju.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Jembrana beserta istri, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasubbag Bekpal Bag Log, Kasidokkes beserta anggota, Kanit I Sat Reskrim, Pa Bag SDM, Pengurus beserta anggota Bhayangkari Cab. Jembrana, PMI Kab. Jembrana, Personil Polres Jembrana dan Polsek Jajaran Polres Jembrana.

Saat dikonfirmasi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan adapun kegiatan bakti kesehatan donor darah Polres Jembrana adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-75 yang bertujuan untuk menyediakan pasokan darah yang aman dan memadai serta cukup untuk transfusi bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan diawali dengan registrasi pendaftaran formulir peserta donor darah dilanjutkan dengan pengecekan tensi dan cek Hemogoblin (Hb) guna mengukur kadar hemoglobin dalam darah, setelah itu dilaksanakan donor darah dan pemberian bubur kacang hijau kepada peserta pendonor.

“Adapun jumlah peserta donor darah hadir sebanyak 54 orang, sedangkan yang memenuhi syarat 42 orang. Rincian hasil donor darah yaitu untuk Golongan darah A sebanyak 9 Kantong, Golongan darah B sebanyak 10 Kantong, Golongan darah AB nihil, dan Golongan darah O sebanyak 23 Kantong,” terang Kapolres Dewa Juliana.

(redMSM/rfd).

Baca Juga :  Polres Tanggamus Amankan Seorang Pelaku KDRT Kepada Istrinya

Comment