Kapolres Jembrana Turut Memeriahkan Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali Lansia se-Kab. Jembrana

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Bertempat di Gor Kresna Jvara, Lingk. Sawe, Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan Pembukaan Lomba Senam Nangun Sakerthi Loka Bali Lansia se-Kab. Jembrana menuju Jembrana Emas 2026 dalam rangka Memperingati HUT RI ke-78, HUT Provinsi Bali ke-65 dan HUT Kota Negara ke-128 Tahun 2023 Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Bupati Jembrana, pukul 07.15 WlTA, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Jembrana, Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana diwakili Kasdim, Kajari Jembrana diwakili Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Jembrana, Sekda Kab. Jembrana, Camat Se-Kab. Jembrana, Lurah/Perbekel se-Kab. Jembrana, Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan se-Kab. Jembrana, beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Jembrana Ny. Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba menyampaikan bahwa kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menjalin rasa kekeluargaan para lansia se-Kabupaten Jembrana sehingga tetap sehat dan bahagia dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, hari ulang tahun Provinsi Bali yang ke-65, dan hari ulang tahun Kota Negara yang ke-128.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali ini yaitu untuk meningkatkan peran aktif lansia di Posyandu lansia agar tetap sehat bugar dan bahagia, serta untuk menjalin rasa kekeluargaan antar lansia sehingga tetap semangat dalam membangun Jembrana,” ucap Ny. Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba.

Lomba ini diikuti oleh 1.020 peserta lomba yang berasal dari Desa/Kelurahan se-kabupaten Jembrana di mana masing-masing Desa yang diwakili oleh 20 orang peserta.

Pembiayaan kegiatan ini berasal dari Swadaya para donatur pada kesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, PT Bank BPD Bali Cabang Negara, BPJS Kesehatan, Toko Rahayu, BPJS Ketenagakerjaan, toko Kawi Graha serta para donatur lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang ikut berpartisipasi memberikan donasi untuk kegiatan lomba.

Baca Juga :  Insiden Tabrak Lari, Korban Tewas, Polres Kubu Raya Pinta Sopir Menyerahkan Diri

Hadiah yang disiapkan sebanyak 510 hadiah antara lain Magic Com, Kompor Gas, Blender, dan Cangkir mohon jangan dilihat dari harganya tapi ketulusan dari para donatur untuk kebahagiaan Bapak/Ibu/lansia yang tercinta.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengungkapkan, saya sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali ini, yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI ke-78, Hut Provinsi Bali ke-65, dan Hut Kota Negara ke-128.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipati Bapak/Ibu peserta lomba ini, walaupun sudah lanjut usia tapi semangatnya luar biasa untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini,” ucap Bupati.

“Dengan menggelar Lomba Senam Lansia, kita berharap dapat menciptakan momen kebersamaan yang penuh keceriaan dan kebahagiaan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye kesehatan untuk mendorong hidup aktif, bahagia, dan sehat di kalangan lansia,” pungkas Bupati I Nengah Tamba.

Adapun kreteria lomba yang dinilai diantaranya yaitu usia peserta merupakan lansia dengan usia minimal 60 tahun, kostum dan tata rias yang lucu, sopan dan ceria, kreativitas peserta dinilai perorangan berdasrkan sejauh mana mereka dapat menunjukan kretivitas dalam gerakan dan aksi yang menarik, ekspresi wajah peserta diharapkan menunjukan ekspresi wajah yang ceria dan bahagia.

Terakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan hadian bagi para pemenang lomba senam lansia se-Kab. Jembrana berupa hadiah hiburan oleh Ketua PKK Kab. Jembrana dan ditutup dengan sesi poto bersama.

sum : az
(redMSM/rfd)

Comment