Ikatan Alumni STM Stania Manggar Gelar Reuni Akbar

MediaSuaraMabes, Beltim – Alumni STM Stania Manggar Kabupaten Belitung Timur, adakan reuni akbar di halaman sekolah STM Stania Manggar, yang beralamat Dusun Samak Desa Lalang, Minggu (06/08/2023).

Kegiatan reuni akbar dihadiri langsung Bupati Beltim Drs.Burhanudin dan wakil Bupati Khairil Anwar, serta ikatan alumni stania Manggar. Hadir juga Camat Manggar, perwakilan PT. Timah, anggota DPRD Beltim dan tokoh masyarakat.

Bupati Beltim mengatakan, sangat mengapresiasi alumni STM Stania Manggar untuk berkumpul dalam sekolah yang mereka pernah menempuh pendidikan selama ini.

“Berkumpulnya mereka para alumni, tentunya tidak sekedar evoria untuk melepas lejuk ataupun untuk lainnya. Tapi mereka harus berani melakukan mencari solusi atas sekolah yang mereka pernah tempuh,” kata Aan.

Kita tidak ingin lanjutnya, STM Stania ini tutup dengan sedemikian tanpa adanya murid.

“Karena sekolah ini, sekolah yang memiliki nilai sejarah tersendiri di Pulau Belitong. Karena disekolah ini banyak menghasilkan orang-orang hebat, dari mulai namanya ambaskul, ST, STM, bahkan SMK Stania. Salah satunya mantan Bupati Belitong, alumni sekolah disini,” jelasnya.

Bupati Beltim itu juga berharap para Alumni dapat memberi kontribusi positif.

“Harapannya dengan reuni akbar STM Stania ini memberikan kontribusi positif untuk membangun dunia pendidikan dimana mereka pernah menempuh pendidikan,” katanya.

Salah satu anggatan STM Stania Manggar, angkatan 1987, mengatakan dirinya berharap supaya STM ini bisa dikembangkan lagi.

“Karena selama ini, kayaknya seperti di anak tirikan. Kayak SMK ini kan berjubel, gimana kalau dibagi, gitu kan,” sebutnya.

Menurutnya, harus ada peran dinas terkait guru pengajar.

“Karena dijaman kami dulu, memang tidak ada guru khusus jadi dibantulah oleh PT.Timah. Waktu di tahun 1987 itu, karena sayang ini kan bangunan sejarah,” ucapnya.

Baca Juga :  Di Duga Bocor Tim Gabungan Penertiban Ilegal Minning Tidak Mendapatkan Pelaku Aktifitas Penambangan

Suhartono atau yang sering dipanggil Bang Pitoy selaku Ktua reuni Akbar STM Stania Manggar, mengucapkan terimakasih banyak pada seluruh alumni STM Stania Manggar, yang telah membantu kegiatan reuni ini, baik itu moril, tenaga dan pikiran, sehingga reuni akbar ini bisa terlaksana dengan baik, ucapnya.

Bang Pitoy pun berharap, semoga kegiatan reuni ini bisa dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya, pungkasnya.(Ramli).

Comment