Jelang Peringatan HUT – Rl Ke 78 dan HUT – Kota Negara Ke 128 Kapolres Jembrana Hadiri Lomba Sampan Tradisional

MediaSuaraMabes, Jembrana Bali – Dalam rangka menperingati HUT Kdan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Kota Negara Ke 128 Tahun 2023, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan Lomba Sampan Tradisional yang berlangsung di Muara Perancak, Jl. Mekar Sari, Desa Perancak, Kec/Kab.Jembrana, Sabtu (5/8/2023), pukul 11.00 WITA.

Kegiatan Lomba Sampan Tradisional ini dilepas oleh Bupati Jembrana yang diwakili oleh Kadis Parbud Kab.Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara, S.E., M.M. bersama Kapolres dan unsur Forkopimda Kab.Jembrana lainnya.

“Lomba Sampan Tradisional tersebut yang diikuti kurang lebih 48 orang peserta”.

Dalam Lomba Sampan Tradisional itu, peserta akan mengikuti rute yang dimulai start dari perairan Perancak dan berakhir di Jembatan Samblong, Kelurahan Sangkar Agung, dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer.

Terakhir dilaksanakan pengumuman dan penyerahan hadiah Lomba Sampan Tradisional dalam rangka HUT Kota Negara ke-128 Dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 yang diserahkan oleh Lurah Sangkaragung yang diwakili oleh Kaling Desa Samblong didampingi Ketua Koordinator dan Ketua Panitia Lomba Sampan Tradisional kepada para peserta Lomba Sampan Tradisional.

Untuk nomor dada 9 Juara 1 diraih pasangan I Gede Sandi Adnyana dan I Wayan Taler, dari Desa Sambong dengan menerima hadiah trophy dan uang tunai Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah), Juara 2 diraih oleh nomor dada 7 pasangan I Kadek Feri Pranata dan I Gede Kartika, dari Desa Sambong, dengan hadiah trophy dan uang tunai Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah), dan Juara 3 diraih pasangan I Ketut Pariasa dan I Komang Sutama nomor dada 8 juga dari Desa Sambong, dengan hadiah trophy dan uang tunai Rp 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

Baca Juga :  Itwasda Polda Lampung Laksanakan Audit Kinerja Tahap II TA. 2022 Ke Polres Lampung Barat

“Terhadap kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana beserta Babinkhamtibmas Desa Perancak, dan selama kegiatan sudah berjalan dengan aman dan lancar,” terang Kabag Ops Kompol I.B. Mertayasa, S. Ag. seijin Kapolres Jembrana saat dikonfirmasi oleh mitra Humas.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana diwakili Kasi Intel, Kapolsek Kota Jembrana, Kasat Polairud Polres Jembrana, Danramil 1617-01/Negra, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Perancak, Ketua Panitia, Ida Ayu Kade Heksa Kristiyanto, S.Pd, UPTD Jembrana II Kab. Jembrana, Perbekel Perancak diwakili Kasi Pelayanan, Bendesa Adat Desa Perancak, Kelian Dinas se-Desa Perancak, Kelian Adat se-Desa Perancak, dan para peserta lomba dan penonton.

sum : az
(redMSM/rfd).

Comment