Semarak HUT Rembang Ke-282, Bupati, Wabup Beserta Kadin Saling Adu Piawi Dalam Lomba Masak Nasgor dan Buatan Siapa Paling Enak

MediaSuaraMabes, Rembang — Puncak hari ulang tahun ( HUT ) kabupaten Rembang yang ke – 282 tahun. Dalam rangkaian itu, selain upacara yang dilaksanakan di alun – alun kota, kegiatan juga diisi dengan berbagai rangkaian. Di puncak acara ada yang unik dan berhasil menyita perhatian publik.

Sedangkan acara akhir, diadakan lomba kepiawaian memasak nasi goreng (Nasgor) di Pendopo Musium Kartini Rembang, Kamis (27/07/2023).

Yang tak kala unik adalah lomba tersebut tidak diikuti kalangan ibu – ibu, namun yang jadi pesertanya ialah Bupati Rembang Abdul hafiz dan Wabup Hanies Cholil Barro ‘ serta kepala dinas atau organisasi perangkat daerah ( OPD ) dan seluruh camat se kabupaten Rembang.

Mereka beradu cepat dan tampil terbaik dalam memasak, serta menyajikan nasi goreng enak dengan berbagai hiasan atau topingnya.

Tak hanya itu, mereka juga dituntut harus berdandan layaknya koki restaurant bintang lima. Termasuk dari cara menyiapkan bumbu, mengulek, menghaluskan bumbu hingga menumis harus di lakukan sendiri. Waktu yang tersedia dalam menyajikan Nasi goreng dan harus sudah matang dalam kurun waktu 30 menit maksimal.

Hal tidak biasa itu menjadi pusat perhatian ASN lainya, terutama kaum hawa atau ibu – ibu yang asyik menonton. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan semangat kepada Bupati, maupun Wakil Bupati, sebagai penonton juga memberikan support pada kepala dinas yang fokus saat mengolah bumbu.

Akhirnya, waktu yang ditunggu tunggu dan setelah berjibaku dengan cabai, bawang dan terasi, masakan nasi goreng pun di lakukan penilaian Oleh tim juri.

Dan dari hasilnya, di kategori I Nasi goreng buatan ala Bupati Rembang Abdul Hafizd yang dinyatakan dan menjadi juara oleh dewan juri dengan perolehan nilai 760.

Baca Juga :  HUT Ke 76 Bhayangkara, Sekda "Sebagaimana Amanat Presiden Kita Dukung Polri Menjaga Kamtibmas"

(Yusron/Jateng)

Comment