Warga Tersenyum, Jalan yang Dibangun Satgas TMMD ke-117 Imbangan Kodim 1202/Skw Sudah Bisa Dilalui

MediaSuaraMabes, Singkawang – Lalu lalang warga Jl.Mantoman, Rt.07, Kel. Nyarumkop, Kec. Singkawang Timur, terus meningkat, menyusul sebagian jalan di lokasi itu selesai dibangun TNI Satgas TMMD ke-117 Kodim 1202/Skw,senyum dari warga setempat terus mengembang saat warga bisa panen hasil kebun dengan akses jalan yang bagus. Kamis (27/7/2023).

Sesekali lontaran kalimat dari mereka, ”terima kasih Pak Tentara, jalan di desa kami sudah dibangun,” teriak Anto warga Mantoman dalam,saat baru pulang sekolah di sekitar lokasi jalan baru. Bagi Babinsa Serda Ari Prabowo, wajar jika warga begitu girang seiring dengan sudah jadinya jalan yang dibangun oleh TNI Satgas TMMD Kodim 1202/Skw pasalnya, selama ini para warga sudah terlalu lama menghadapi jalan jelek dan sangat mengganggu aktivitas mereka.

Selaku Babinsa Desa Mantoman saya hafal betul dengan kondisi warga,mereka sudah lama mengeluh dan selalu menanyakan kapan jalan di desanya akan dibangun,begitu warga tahu jalan dibangun melalui kegiatan TMMD Kodim Singkawang spontanitas warga senang.

Gambaran akan lancarnya aktivitas mereka, terutama saat akan ke kebun mengingat sebagian besar mata pencaharian, sudah di pelupuk mata. ”Justru yang terpenting nantinya, jika jalan sudah jadi, bagaimana perawatannya, supaya jalan awet dan berdaya guna bagi masyarakat dalam waktu yang lama,”

Meskipun pembangunan jalan rabat beton yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 1202/Skw hampir selesai 100%, namun warga, antara Mencong dengan Mantoman dalam sudah bisa menggunakannya untuk aktifitas sehari-hari.

“Dulu jalan ini berlubang, kalau hujan jadinya berlumpur, licin dan sangat sulit dilalui motor. Sejak adanya TMMD, sekarang sudah bagus dan nyaman untuk dilewati. Meskipun jalan ini belum diresmikan, namun warga sudah dapat menikmatinya untuk beraktivitas sehari-hari”,ujar Anto, dengan senyum lebar.

Baca Juga :  Jelang Sholat Tarawih, Babinsa Koramil 1202-03/Sry Berikan Kultum

Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 1202/Skw juga merasa gembira. “Alhamdulillah, warga kita sudah bisa menggunakan jalan yang kita bangun, meskipun baru sebagian,” ujar Sertu Jarwani. (Pendim 1202/Skw)

(HEPNI JAYA KUSUMA)

Comment