Pemerintah Pekon Padang Raya Salurkan BLT DD Tahab Ke-2 Pada 19 KPM

MediaSuaraMabes, Padang Raya – Melalui program pemerintah, pekon Pagar Bukit Induk realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Ke Dua kepada 19 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) keluarga ekstrim Desa/Pekon Padang Raya Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung,, Rabu (26/07/2023).

Melalui tim verifikasi vaktual yang di laksanakan oleh pemerintah Desa/ Pekon Padang Raya Kecamatan Krui Selatan mendapatkan 19 kepala keluarga yang memenuhi sarat penerima BLT DD di tahun 2023. Tahap Ke II.

Peratin Pekon Padang Raya Darliswan menjelaskan pada tahap Ke II pemdes Pekon Padang Raya mengelontorkan dana yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 untuk program BLT DD

Kita salurkan BLT DD, untuk 19 KPM Periode Ke II , April,Mei Juni sebesar Rp.900.000 per tiga bulan ucap Peratin di sela-sela penyerahan ke 19 KPM.

Penyerahan yang di laksanakan di Balai Pekon tersebut di saksikan, Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Camat Krui Selatan yang di Wakili Sekretaris Camat Widodo Spd, Bhabinkantibmas, Babinsa, PD,PLD, Ketua LHP Dan Seluruh Masyarakat Penerima Manfaat.

Dalam sambutannya Peratin Pekon Padang Raya Darliswan menyampaikan dalam menentukan KPM pihaknya melakukan Verifikasi secara vaktual sesuai Permendes PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023.

“Sebagai dasar Perbup Nomor 88 tahun 2022 tentang, pedoman teknis penyusunan, pelaksanaan dan pelaporan APBDes 2023,” kata dia.

Diakhir sambutannya dirinya mengharapkan kepada Penerima 19 KPM, BLT DD Dan yang Sudah Menerima agar kiranya di manfaat kan sesuai kebutuhan Masing-Masing Semoga Menjadi Berkah Untuk Keluarga Penerima Manpaat.

“Beliau Berpesan Dengan 19 KPM Untuk Di Belanjakan ke kebutuhan dengan sebaik-baiknya Supaya Bantuan Tersebut Menjadi Berkah,” tutup Peratin*(Hijrah)

Baca Juga :  Bupati Pesibar Membuka Acara Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Comment