Limbah lndustri Dari Perusahaan Ko!! Dibuangnya Ke TPSA Untuk Masyarakat Rumahan

MediaSuaraMabes, Karawang Jawa Barat – Diduga pelaku usaha produk makanan ringan di Kabupaten Karawang, cenderung mengabaikan terhadap pengelolaan limbah lndustri. Hal tersebut dibuktikan dengan satu temuan yang diperoleh Tim dari DPP Garda Patriot Bersatu (GPB), yang secara tidak disengaja menemukan limbah Industri dari sebuah pabrik makanan ringan yang akan dibuang ke TPSA Jalupang Kecamatan Kotabaru pada beberapa waktu lalu.

Limbah yang mengeluarkan bau sangat busuk tersebut diakui oleh pengemudi truk bermuatan limbah dari PT.Vamindo Jaya sebagai sisa kulit kentang dari PT.Calby produsen makanan ringan.

Ditemui disekretariatnya Denis FW, S.H Ketua Umum Garda Patriot Bersatu menyatakan, Akan mengusut hal ini kepada pihak terkait kenapa limbah lndustri yang seharusnya dikelola oleh pihak lndustri tersebut malah dibuang ke TPSA milik pemerintah yang jelas peruntukannya hanya untuk sampah rumahan dari masyarakat.

Saya akan mengusut hal ini sampai tuntas kenapa pihak swasta dengan seenak jidatnya membuang limbah lndustri di pembuangan sampah untuk masyarakat, dan limbah tersebut masih sangat berbau busuk, oke lah ada kerjasama tetapi minimal diolah dulu agar tidak berbau dan mengganggu masyarakat ketika lewat”, ujar Denis.

Dilain pihak, Kasie DLHK Karawang saat dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsApp’nya, sepertinya beliau enggan menjawab.

Namun kemudian beliau menjawab, Ke kantor saja kang untuk lebih jelasnya, kata Ade Kasie DLHK singkat.

(frn).

Baca Juga :  Natal Perdana & Terahkir Masa Penantian PROTAP

Comment