Bawaslu menggelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggara Pemilu 2024 Di Kabupaten Rembang

MediaSuaraMabes, Rembang — Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU ) Kabupaten Rembang, menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan umum tahun 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Pendopo Kecamatan Sulang, dimulai sekitar pukul 02.00 Wib. Rabu, ( 12/7/2023 ).

Dalam acara itu di hadiri langsung Kapolres Rembang AKBP Suryadi SiK., SH., MH., Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ( MPR-RI ) H. Riyanta SH., Perwakilan ATR / BPN Rembang, dan juga turut dihadiri Camat beserta Forkopimcam dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sofwan Menghimbau Masyarakat besok di Pemilu 2024, Nantinya tidak boleh melanggar Money Politik, jika kalau ada Bakal Calon Legislatif ( BACALEG ) yang Money politik bisa di Gugurkan ,” ujarnya .

Usai kegiatan tersebut, Dilanjutkan dengan pelantikan Gerakan Jalan Lurus ( GjL ) dan di Lantik, Oleh Riyanta SH selaku Ketua umum. Dalam pelantikan itu ada dua kecamatan sekaligus yakni kecamatan Sulang dan Kecamatan Bulu Mantingan.

Kepala Kepolisian Resort ( KAPOLRES ) Rembang, AKBP Suryadi mengatakan, Seluruh anggota LSM Gerakan jalan Lurus merupakan Lembaga Sosial kontrol Masyarakat untuk dan mengawasi instansi Baik Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan atau lainya seperti Pejabat Exekutif yang melanggar, Semua anggota Gerakan jalan lurus ( GjL ) tidak usah takut untuk melaporkan.

Lebih lanjut, Seluruh Anggota Gerakan jalan Lurus ( GjL ), dan Masyarakat membuat konten yang tidak tau Pasti asal mulanya atau Hoaks, hari – hari ini Warga Masyarakat khususnya Rembang terasa meresahkan adanya Penampakan Pocong, jika kalau ada Warga membuat Konten atau mengsher informasi Hoaks dan karena sudah meresahkan Warga maka bisa di proses sesuai hukum yang berlaku,” Ungkapnya.

(Yusron).

Baca Juga :  KPU Beltim Siap Terima Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil

Comment