Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungli, Kasdim 0719/Jepara; Hal Tersebut Dapat di Cegah Melalui Pengawasan

MediaSuaraMabes, Jepara – Satuan Tugas Saber sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Jepara melaksanakan sosialisasi terhadap Pemerintah Kecamatan Kembang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Kembang, yang dihadiri langsung oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Jepara Drs. Akhmad Junaidi M.Si, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, Wakapolres Jepara Kompol Berry S.T S.I.K., Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jepara Fiqhi, Kasat Reskrim Polres Jepara Akp Ahmad Masdar Tohari, SH.MH., Forkopincam Kembang, para Petinggi, Carik, Bendahara Desa se-Kecamatan Kembang.

Dalam penyampaianya, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto mengatakan kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Termasuk Kecamatan serta pelayanan publik yang berada didalamnya dimana fungsi Saber Pungli memiliki tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien.

“Pada prinsipnya setiap sosialisasi di Kecamatan, harapannya agar Kabupaten Jepara bebas dari pungutan liar (pungli) dan juga dapat menyelenggarakan pelayanan publik yang maksimal dan terwujud secara prima,” kata Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim 0719/Jepara menyampaikan sejauh ini para Petinggi desa merespon semuanya dan kegiatan berjalan dengan baik,” ujar Mayor Arm Sarifuin Widianto.

Ditambahkannya, mengenai pungli dalam pelayanan publik,dapat dicegah. Melalui pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan pelaksana. Tentunya dengan kegiatan ini untuk meningkatkan integritas serta profesionalitas petugas di lapangan agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang atau menyalahi prosedur bahkan ketentuan yang sudah ditetapkan.

“Kuncinya dalam pelaksanaan pelayanan publik yang baik dan maksimal, tentunya perlu pengawasan dari masing-masing user yang ada. Kalau di tingkat kecamatan mungkin subkor yang ada,” imbuhnya.

(Yusron).

Baca Juga :  Respon Cepat TNI AD Bantu Korban Bencana Alam di NTB dan NTT

Comment