Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuangku V 2023 se-Sumatera dibuka Secara Resmi

MediaSuaraMabes, Bukittinggi – Sebagai bahagian dari ajang Silaturahim dan Upaya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, dengan menggiatkan Pencak Silat dalam kerangka Budaya. Terutama seni beladiri silat tradisional.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Bukittinggi, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah kota Bukittinggi, Drs. H. Martiaswanto Dt. Maruhun, saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuangku V di GOR Barmawi Bukittinggi, Senin, 3 Juli 2023.

Kejuaraan pencak silat Dang Tuangku V se-Sumatera, diikuti oleh lebih kurang 1000 peserta yang berasal dari provinsi – provinsi yang ada di Sumatera. Yang mengikuti berbagai cabang pada kejuaraan pencak silat Dang Tuangku V se-Sumatera. Kejuaraan pencak silat Dang Tuangku V di laksanakan tanggal 3 s.8 Juli 2023.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, pemerintah provinsi Sumatera Barat, sekda kota Bukittinggi, Ketua DPRD kota Bukittinggi, pengurus KONI, kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pengurus IPSI, LKAM, tuo2 silek perguruan pencak silat serta tamu dan undangan lainnya.

“Kita sangat berharap, dengan adanya ajang kejuaraan pencak silat Dang Tuangku V ini, semakin menggairahkan semangat cinta budaya tradisional, salah satunya pencak silat. Bahkan Secara nasional, Pencak Silat telah menjadi salah satu skala prioritas pembinaan bidang olahraga” tegas sekda Bukittinggi tersebut.

Ini adalah agenda rutin Pemkot Bukittinggi, Insya Allah akan tetap kita kembangkan dan teruskan untuk di masa2 yang akan datang. Tambahnya.

(Sumardius)

Baca Juga :  Ini Hasil Pertandingan Persewar Waropen Melawan Tunas Muda Hamadi

Comment