Bocah (5,5 tahun), Terbakar Hampir Disekujur Tubuhnya Mendapat Perhatian Khusus Dari PMI Jepara

MediaSuaraMabes, Jepara – Anak berusia 5,5 tahun bernama Pandu Sugiarto, harus menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit akibat luka bakar di sekujur tubuhnya. Anak dari pasangan Ibbnu Choeroni Anwar dan Susita Nurul Aini RT 03 RW 04, Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.

Sekretaris PMI Jepara Arif Darmawan mewakili Ketua PMI Sutedjo SS, mengunjungi bocah kebakaran tersebut saat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Hadlirin dan memberikan tali asih.
Dalam kunjungannya turut didampingi unsur dari kecamatan Pakis Aji, perangkat Desa Mambak, dan Babinsa. Kamis, (22/6/2023).

Kronologi kejadiannya sudah satu bulan yang lalu, tepatnya Selasa, 2 Mei 2023. Saat itu neneknya sedang membersihkan sampah dan belum di bakar. Selang beberapa jam, anak ini bermaksud membakar sampah. Namun malah kaos yang dipakai ikut terbakar. Luka bakar parah terjadi diarea perut dan tangan.

Kemudian korban dibawa ke RSI Sultan Hadlirin untuk dilakukan perawatan dan operasi dengan pembiayaan bantuan dari berbagai instansi pemerintah.

Pada awak media Arif Darmawan mengatakan, bantuan dari PMI yang diberikan kepada keluarga korban merupakan iuran Bulan Dana PMI dari warga masyarakat di Kabupaten Jepara. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat ikut menyukseskan program Bulan Dana PMI Tahun 2023, dan nantinya dana yang dihimpun melalui PMI akan kembali ke masayarakat yang membutuhkan.

“Kami kesini mendoakan ananda Pandu, semoga lekas sembuh. Sedikit tali asih dari PMI merupakan iuran dari warga masayarakat dan akan kembali ke masayarakat, semoga dapat membantu pengobatannya. Mari kita sukseskan Bulan Dana PMI 2023,” tuturnya Arif.

(Yusron).

Baca Juga :  DPW Sekber Wartawan Indonesia Kepri Kecam Aksi Oknum Security aniaya Wartawan

Comment