PEKAT IB Dukung Acara “Batagak Pangulu”

MediaSuaraMabes, Agam (Sumbar) – Pengurus dan Anggota PEKAT IB Bukittinggi-Agam Timur berikan dukungan Acara Peresmian dan Pengukuhan gelar Datuk Sipado Batuah Suku Piliang di Palembayan Kabupaten Agam Sumatera Barat.

“Sebagai bahagian yang tidak terlepas dari falsafah di Minangkabau- Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah- maka kami dari Jajaran Pengurus dan Anggota PEKAT IB Bukittinggi Agam Timur, hadir dalam acara ini” ungkap sekretaris DPD PEKAT IB Bukittinggi-Agam Timur. Riyo Marten, S.Pd, Saat ditemui Jurnalis/Reporter MediaSuaraMabes di sela-sela kemeriahan Acara Peresmian dan Pengukuhan gelar Datuk Sipado Batuah Suku Piliang di Kenagarian Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Sumatera Barat, Rabu 14 Juni 2023.

“Kita sangat merespon positif dengan kegiatan seperti ini, karena sebagai masyarakat yang cinta dengan kearifan lokal, sudah seharusnya berkontribusi positif” imbuhnya.

Dalam kesempatan lain, Raymon yang juga bahagian dari Pengurus PEKAT IB Bukittinggi-Agam Timur mengatakan “apalagi saya juga satu Suku dengan yang diresmikan dan dikukuhkan gelar Datuk nya hari ini, maka bagaimana pun saya “wajib” mendukung acara ini” ungkap Tokoh Pemuda yang sudah cukup lama bergabung dengan PEKAT IB Bukittinggi-Agam Timur tersebut.

Di sisi lain, Bang Datuak Sati, yang sering dikenal dengan tigerpasla22 mengungkapkan “Kita cinta PEKAT IB dan prinsip kita adalah pembela kesatuan, Acara Peresmian dan Pengukuhan gelar Datuk ini merupakan salah satu bentuk upaya merajut kesatuan antara mamak dan kemanakan , antara Mamak sesama Mamak serta antar masyarakat yang ada” tegasnya

(Sumardius)

Baca Juga :  Ucapan Hut TNI ke-76 Secara Serentak Di Kota Bitung Oleh Polres Bitung Dan Jajaran

Comment