Polres Kepulauan Talaud Launching Polisi RW, Siap Dengarkan Keluhan Masyarakat

MediaSuaraMabes, Talaud – Polres Kepulauan Talaud melaunching Polisi RW bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Talaud, Rabu, 7 Juni 2023, Pagi.

Kegiatan launching ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo,SIK,SH,MH dan dilanjutkan dengan pemasangan ban lengan Polisi RW terhadap 2 ( Dua ) Perwakilan personel yang ditunjuk.

Diketahui bahwa Polisi RW merupakan program unggulan Polri dan untuk Tahap Pertama di Kabupaten Kepulauan Talaud akan diterjunkan sebanyak 120 personel.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan saat ini polri terus berbenah diri dalam rangka mewujudkan polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan yang benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, berbagai terus dilakukan sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat akan terwujud.

salah satu program unggulan polri yang saat ini dilaksanakan adalah program polisi rukun warga (polisi rw) program ini dilakukan untuk lebih mendekatkan pelayanan polri hingga ketingkat rukun warga (rw) dalam rangka memecahkan masalah secara bersama warga dengan prinsip community policing, restorative justice dan acountability.

tugas polisi rukun warga (rw) yang SAAT INI kita launching adalah :
1. Melakukan interaksi yang konsisten dengan masyarakat untuk membangun kesan yang baik (good impression).
2. Mendengarkan, menerima dan berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di RW serta memberi solusinya (security assesment).
3. Bersama warga memecahkan masalah yang tingkat permasalahannya kecil (problem solving).
4. Melakukan scaning terhadap kerawanan diwilayah rukun warga (RW).
5. Melaporkan dan menindaklanjuti permasalahan dan saran masukan dari masyarakat.

Tentunya tugas-tugas tersebut diatas harus dilaksanakan dengan baik, tulus dan ikhlas sehingga apapun yang kita lakukan akan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Dalam hubungannya dengan situasi wilayah hukum polres kepulauan talaud, maka kehadiran polisi ini sangat memberi arti dan makna tersendiri bagi warga masyarakat yang mendiami tanah leluhur porosida ini, karena kehadiran pilisi RW ini akan terasa manfaatnya dikalangan masyarakat yang sangat membutuhkan kehadiran polri dan kehadiran polisi RW inipun akan membantu setiap warga masyarakat dalam menyampaikan setiap permasalahan yang terjadi dilingkungannya.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Upacara Pembukaan Bola Volley Kapolri Cup Zona IV di GOR Bahurekso Kendal

Selaku pimpinan saya terus berharap kehadiran polri secara umum disetiap saat dan waktu terus memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara serta kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya tanah porodisayang kita cintai, semangat panca cinta akan terus memotivasi diri dengan ketulusan hati menjadi bhayangkara yang siap mengabdikan diri tanpa pamrih dan selalu menjadi yang terdepan dalam pemberian diri untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan tugas di ujung utara NKRI khususnya Polres Kepulauan Talaud yang kita cintai ungkap PS, Siwas //AP. wakakorwil ID Timur

Comment