Sambut HUT Satuan Polisi Militer Ke 77 Denpom IX/3 Depansar Gelar Donor Darah

MediaSuaraMabes, Denpasar – Dalam rangka menyambut HUT Satuan Pilisi Militer Angkatan Darat ke 77 yang dilaksanakan pada Rabu 7 Juni 2023 bertempat di Aula Denpom IX/3 Denpasar.

Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm F. Okto Femula SH, M.Si disela-sela kegiatan donor darah menyampaikan pundack perayaan HUT Satuan Polisi Militer ke 77 akan diperingati pada 22 Juni 2023 dan kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan serentak oleh Satuan Polisi Militer diseluruh Indonesia.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita diikuti kurang lebih 200 orang yang berasal dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Masyarakat umum dan kantor kementerian di Denpasar.

Polisi Militer sering disebut PM atau POM ialah polisi dari organisasi militer yang bertugas menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan militer suatu negara dalam rangka mendukung tugas pokok militer untuk menegakkan kedaulatan Negara.

Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm F. Okto Femula, SH, M.Si, M.Han mengatakan Denpom IX/3 Denpasar rutin menggelar donor darah dua kali setahun yaitu pada HUT TNI dan HUT Satuan Polisi Militer, Ia juga menyampaikan pentingnya donor darah untuk menjaga sirkulasi darah dalam tubuh sekaligus membantu PMI dalam menjaga ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami rutin menyelenggarakan donor darah, setahun dua kali tepatnya pada HUT TNI dan HUT Satuan Polisi Militer. Kami menargetkan 200 kantong darah hari ini.” ungkap Letkol Cpm F. Okto Femula.

“Donor darah inikan aksi sosial, semua orang punya darah, jadi simple siapapun bisa melakukan aksinya menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan sekaligus membantu PMI memenuhi kebutuhan darah di Bali,” tambahnya.

Dengan kehadiran Polisi Militer yang sudah memasuki usia ke 77, Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm F. Femula, SH, M.Si, M.Han berharap dapat memberikan sumbangsih yang berarti bagi Negara dan masyarakat melalui fungsi dan tugas pokoknya sebagai Polisi Militer.

Baca Juga :  Serma Kardomo Anggota Kodim 0719/Jepara Bantu Lansia

“Kita berharap dengan kehadiran Polisi Militer dapat memberikan sumbangsih bagi Negara dan melalui Tupoksi Polisi Militer peran kita ditengah masyarakat dapat diterima dengan baik,”tutup Letkol Cpm F. Okto Femula.

(Sri Mulyono)

Comment