Galian C Bukit Gombak Dipasang Plang Forbidden

MediaSuaraMabes, Sumbar – Kegiatan Kapolsek Palupuh Mendampingi Tim Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sumbar Dan Tim Propam Polda Sumbar Terkait Pemasangan Plang di Lokasi Penambangan Bukit Gombak Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam.

Pada hari Selasa tanggal 06 Juni 2023 sekira pukul 12.30 Wib bertempat di Bukit Gombak Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam telah berlangsung kegiatan Kapolsek Palupuh Iptu Rommy Hendra K, SH. MM, Mendampingi Tim Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sumbar Dan Tim Propam Polda Sumbar Terkait Pemasangan Plang di Lokasi Penambangan Bukit Gombak Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam.

Kegiatan tersebut di atas di hadiri Oleh Unsur Polsek Palupuh, diantaranya Kapolsek Palupuh Iptu Rommy Hendra K, SH, MM dan Kanit Reskrim Polsek Palupuh Aipda Dedet Osmon. dan juga dari Tim Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sumbar serta Tim Propam Polda Sumbar yang turun kelapangan terkait pemasangan plang di lokasi Galian C bertempat di Bukit Gombak Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam yang dihadiri oleh berbagai unsur, diantaranya adalah Kabid Trantib Pol.PP Sumbar an. Myson Amran, Kabid Pertambangan ESDM an. Indral Pratama, Kabid Tata Ruang Agam an. Irna Milma, Kabid P2KLPHC OLH Propinsi Sumbar an. Teguh Afrianto, Bidang Propam Polda Sumbar an. Aipda Delfis Syahputra, Bidang Propam Polda Sumbar an. Aipda Novriandi dan DLH Kab. Agam an. Yunelimeta.

Adapun plang yang di pasang di galian C bertempat Bukit Gombak Jorong batang palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam bertulisan DILARANG MELAKUKAN KEGIATAN PENAMBANGAN TANPA IZIN DI AREAL INI dan melanggar pasal 35 Undang-Undang No.3 tahun 2020, Pasal 24 Undang-Undang 32 tahun 2009 sebagaimana telah di ubah undang-undang No.6 tahun 2023, Pasal 61 Undang-Undang No. 26 tahun 2007 sebagaimana telah di ubah undang-undang No.6 Tahun 2003.
Barang siapa dengan sengaja memutus, membuang atau merusak penyegelan suatu benda oleh atau atas nama penguasa umum yang berwenang atau dengan cara lain menggagalkan penutupan dengan segel di ancam dengan pidana penjara paling lama 2 tahun 6 bulan (pasal 232 ayat 1 KUHP).

Baca Juga :  Berita Miring Yang Di beritakan Media Elang Muria News Menjadi Topik Perbincangan

Kegiatan Kapolsek Palupuh Mendampingi Tim Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sumbar Dan Tim Propam Polda Sumbar Terkait Pemasangan Plang di Lokasi Penambangan Bukit Gombak Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam selesai sekitar pukul 13.30 Wib.

(Sumardius)

Comment