Bupati Samosir Hadiri Musrenbang Perubahan RPJMD Provsu 2019-2023

SuaraMabes, Samosir – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, didampingi Kepala Bappeda Samosir Rudi SM. Siahaan, mengikuti pelaksanaan Musrenbang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2019-2023, di Grand Ballroom Hotel Santika Diandra Medan, Kamis (03/06/2021).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Forkominda Propsu, Bupati/Walikota Se-Sumut,Pimpinan OPD Pemprov Sumut, Kepala Bappeda Kab/Kota Se-Sumut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi dan Tokoh Pemuda/Ormas.

Secara virtual turut memberikan sambutan sekaligus bimbingan atau arahan Menteri Dalam Negeri RI Moh. Tito Karnavian.

Pada intinya Tito Karnavian menjelaskan aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam penyusunan Perubahan RPJMD dan strategi yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam Penanganan Pandemi COVID -19.

SedangkanKedeputian Bidang Pengembangan Regional yang mewakili Kepala Bappenas menjelaskan, Prioritas Nasional dan Target-Target di RPJMN yang harus disinkronisasi oleh Pemerintah Propinsi Sumut.

Setelah acara pembukaan oleh Gubernur Sumut dilanjutkan dengan acara pemaparan terkait strategi pencapaian prioritas Propinsi Sumut di Perubahan RPJMD 2019-2023 oleh Tenaga Ahli penyusun PRPJMD dan diskusi/tanya Jawab.

Musrembang Perubahan RPJMD Pimprovsu Di Tutup Secara Resmi Oleh Kepala Bappeda Provsu Pada Dini Hari Pkl 16,30 wib. (Tim)

Baca Juga :  Ormas Pekat IB Jepara, Memberikan Himbauan Pada Pemilik Kandang Ayam dan Ini Alasanny

Comment