Jembatan Kampung Lani, Kimi Bawah Putus Total Dan Tak Kunjung Diperbaiki

MediaSuaraMabes, Nabire – Salah satu jembatan yang menghubungkan antara Kampung Lani dan kampung kimi bawah, di distrik Teluk kimi Kabupaten nabire, provinsi papua tengah, kini tak terurus dan terputus akibat banjir beberapa tahun lalu.

“Diketahui jembatan tersebut merupakan penghubung antara kampung tersebut, selain itu juga sebagai alternatif masyarakat mengeluarkan hasil pertanian, jembatan ini juga merupakan jembatan alternstif bagi warga masyarakat yang bepergian ke kota maupun sebaliknya.

Tidak hanya hasil pertanian, anak-anak berangkat dan pulang sekolah juga melewati jembatan tersebut, namun sudah hampir empat tahun lebih jembatan tersebut tak kunjung di perbaiki.

Jembatan yang sebelumnya berdiri kokoh, namun sudah tidak tampak lagi, karena sudah banyak rerumputan yang tumbuh dan jembatan tersebut putus total.

“menurut penuturan salah satu masyarakat setempat, saat di temui awak media kami, Matius Mandibodibo, yang juga merupakan anggota bamuskam kampung Lani menuturkan bahwa” jembatan yang ada dikampungnya ini merupakan salah satu jembatan penghubung antara desa lani dan desa kimi bawah, namun semenjak diterpah banjir sekitar 4 tahun lalu, kini kami tidak lagi bisa menggunakan jembatan ini, untuk mengambil hasil pertanian kami, dan kami harus melewati jalur atas dan cukup jauh.

Matius Mandibodibo juga meminta ada perhatian serius pemerintah daerah nabire dan pemerintah provinsi Papua tengah dalam hal ini dinas terkait, untuk dapat menindak lanjutinya dan segera memperbaiki jembatan ini, serta dapat melihat keluhan masyakat yang ada di kampung lani dan juga kampung kimi bawah’,

“Besar harapan saya sebagai masyarkat kecil namun juga sebagai aparat pemerintah terkecil di kampung ini, memintah dengan kerendahan hati untuk pimpinan kami di daerah ini untk dapat melihat hal – hal ini”, demikian ungkap Matius mandibodibo

Baca Juga :  Ikatan Wartawan online Indonesia (iwo-i) kabupaten pringsewu, silaturahmi ke kantor Kejari Pringsewu

 

( TN )

Comment